oleh

KBK Wacanakan Open Road Race di Tugu Adipura

Topikterkini.com.Banggai – Mengurangi aksi balapan liar serta menyalurkan minat maupun bakat generasi muda Kabupaten Banggai di dunia balapan motor. Keluarga Besar Keraton (KBK) akan menggelar kejuaraan Open Road Race disirkuit Tugu Adipura Kota Luwuk, Kabupaten Banggai.

Rencana ini disampaikan ketua KBK Boni Badalu saat menggelar rapat dengan anggotanya di warung kopi 892, Kelurahan Keraton, Kecamatan Luwuk. Kamis malam 17 Juni 2021.

“Kegiatan ini selain untuk wadah menyalurkan bakat, juga sebagai bagian dari upaya pembinaan anak remaja, menuju insan yang berbresprestasi,” kata Ketua KBK Boni Badalu.

Terkait rencana penyelenggaraan event ini kata Boni, setelah adanya respon dari Bapak Bupati Banggai Ir. H Amirudin yang mengijinkan jalur yang melintasi Tugu Adipura (jl. Ir Sukarno, jl. S Parman, Jl. A Yani) kembali dijadikan arena balapan motor.

“Alhamdulillah atas ijin Bapak Bupati sirkuit Tugu Adipura sudah bisa digunakan kembali. Meski pelaksanaannya masih akan dikoordinasikan dengan tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan pihak – pihak terkait lainnya. Yang intinya Sirkuit Tugu Adipura sudah bisa gunakan kembali,” ujarnya

Masih kata Boni, terkait kapan pelaksanaan, pihaknya masih akan melakukan koordinasi untuk mendapatkan pengarahan serta rekomendasi atau ijin dari pemerintah daerah dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 setempat serta memberitahukan kepada IMI Provinsi.

“Selain itu kami juga akan melakukan koordinasi dengan pihak KONI Kabupaten Banggai, selaku lembaga otoritas keolahragaan,” tutupnya.

Liputan: Afry

Komentar

News Feed