oleh

Jelang Tahapan Pemilu, Bawaslu Provinsi : Kesiapan Fisik dan Mental, Penting

TOPIKterkini.com–Bantaeng: Komisioner Bawaslu Provinsi Sulsel, Arsadi, SE., M.M. melakukankan Pembinaan Penyelesaian Sengketa terhadap pimpinan dan jajaran sekretariat Bawaslu Kabupaten Bantaeng Jalan Dr Ratulangi, Jum’at 18/6/2021.

Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan, mengingatkan kepada para peserta agar waktu yang ada sekarang ini dapat di manfaatkan sebaik mungkin, mengingat pada tahun ini tahapan belum akan dimulai.

Ia berharap para staf dapat mendalami regulasi khususnya Peraturan Bawaslu (Perbawaslu) mengenai penyelesaiaan sengketa, selain itu sikap dan tindakan terarah kesiapan fisik dan mental juga penting menyongsong tahapan pemilu dan pemilihan tahun 2024.

“sikap dan tindakan terarah, kesiapan fisik dan mental juga penting dalam menyongsong tahapan Pemilu/Pemilihan tahun 2024 yang kemungkinan akan berjalan pada awal tahun depan (2022)”.  Jelasnya.

Pada kesempatan itu, Pimpinan Bawaslu Kabupaten Bantaeng Ningsih Purwanti divisi Hukum penindakan, penanganan pelanggaran dan penyelesaian sengketa. berharap ada bimbingan teknis kedepannya setelah kegiatan ini terkhusus dalam hal pembuatan putusan sengketa pemilu/pemilihan.

“kami berharap pak pimpinan, kedepannya ada bimbingan teknis pembuatan putusan sengketa, agar staf kita lebih terlatih dalam menyusun draft putusan”, harap Ningsih Purwanti.

Pimpinan lainnya Nuzulia Hidayah koordinator divisi pengawasan dan hubungan antar lembaga, menyampaikan terima kasih, dengan kehadiran Pimpinan Bawaslu Provinsi yang telah meluangkan waktunya memberi pembinaan kepada jajaran Bawaslu Kab. Bantaeng.

Menurutnya kegiatan pembinaan ini sangat penting sebab merupakan upaya peningkatan kapasitas dalam rangka menjalankan tugas dan kewajiban sebagai penyelenggara pemilu, tuturnya.

Selain staf divisi, jajaran sekretariat turut hadir yang dipimpin Koordinator Sekretariat  Arfah Yulianto.

Laporan : Armin

Komentar

News Feed