oleh

Diduga adanya kutipan terkait perekrutan tenaga Kebersihan disalah satu intansi yg ada disibolga

Topikterkini, Com/Sibolga

Menyikapi adanya beberapa Laporan pengaduan sejumlah warga masyarakat dari Etnis Nias Kota Sibolga, kepada Ketua JP BON’S Kota Sibolga, terkait dugaan pengutipan sejumlah dana oleh oknum tertentu untuk memuluskan menjadi Tenaga Kebersihan (Penyapu Jalan) di salah satu Instansi di Kota Sibolga, Ketua JP BON’S Kota Sibolga Warisuni Warasi, angkat bicara.

Warisuni Warasi dihadapan sejumlah media mengatakan, terkait beberapa laporan pengaduan sejumlah warga masyarakat, adanya dugaan pengutipan sejumlah dana atas nama JP BON’S oleh oknum tertentu, untuk memuluskan menjadi Petugas Kebersihan di salah satu Instansi di Kota Sibolga.

“Saya menegaskan bahwa, hingga saat ini JP BON’S belum pernah menjanjikan kepada Pengurus JP BON’S, anggota maupun simpatisan pekerjaan sebagai Petugas Kebersihan di Dinas tertentu, apalagi melakukan pengutipan sejumlah uang,” ujar Waris, usai mengikuti rapat terbatas setelah dirinya terpilih menjadi Humas Organisasi ORGANDA Sibolga – Tapteng periode TA 2021 – 2016, di Kota Sibolga, Sabtu (19/6/2021).

Tokoh muda Nias yang energik dan kritis ini mengingatkan, kepada seluruh Pengurus JP BON’S, anggota JP BON’S maupun simpatisan, untuk tidak tergiur iming – iming oknum tertentu, yang menjanjikan pekerjaan sebagai Petugas Kebersihan dengan meminta sejumlah uang untuk memuluskan memperoleh pekerjaan sebagaimana pengakuan sejumlah warga serta bukti rekaman pembicaraan masyarakat dengan oknum pelaku pengutipan uang tersebut.

“Berdasarkan beberapa barang bukti berupa rekaman suara dan pengakuan beberapa orang warga yang telah kita dapatkan, diketahui salah seorang oknum yang melakukan pengutipan uang tersebut berinisial TZ,” ungkap Waris.

Berdasarkan pengakuan TZ bahwa mengaku disuruh oleh oknum berinisial VAG, untuk mengutip sejumlah uang kepada warga agar bisa diterima sebagai Petugas Kebersihan.

“TZ mengutip sejumlah uang dari masyarakat yang jumlahnya bervariatif, atas suruhan VAG yang diketahui merupakan warga Kabupaten Tapanuli Tengah,” beber Waris.

Pada kesempatan itu Warisuni mengingatkan, JP BON’S siap sebagai garda terdepan menggulung komplotan ini dan mendampingi warga yang merasa dirugikan untuk menempuh jalur hukum, karena akibat ulah kedua oknum tersebut dapat menjatuhkan wibawa Pemerintah Kota Sibolga.

“JP BON’S tidak segan – segan menggulung komplotan ini dan mendampingi warga yang merasa dirugikan untuk menempuh jalur hukum, karena ulah kedua oknum tersebut dapat mencoreng reputasi JP BON’S serta menjatuhkan wibawa Pemerintah Kota Sibolga,” pungkas Waris mengakhiri dengan nada kesal.

Senada dengan Ketua JP BON’S Kota Sibolga Warisuni Warasi, secara terpisah Sekretaris JP BON’S Sorakhmat Telaumbanua dan Humas JP BON’S Risman Lase mengatakan, langkah Ketua JP BON’S sudah tepat, untuk menjaga reputasi JP BON’S dan wibawa Pemerintah Kota Sibolga.

“Setelah semua bukti – bukti terkumpul, selanjutnya kita akan mengadakan rapat secara internal, untuk menentukan langkah selanjutnya,” tutup Risman Lase selaku Humas JP Bon’s. (RILAS)

Komentar

News Feed