oleh

Optimalkan PPKM, TNI-Polri di Totikum Bangun Sinergitas Tiga Pilar

Topikterkini,com.Banggai – Anggota Koramil 1308-10/Salakan bersama personel Polsek Totikum dan Satgas Covid 19 menggalakkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro di Desa Kalumbatana, Kecamatan Totikum Selatan, Kabupaten Banggai Kepulauan. Jumat (18/06/2021).

Sinergitas tiga pilar dari tingkat Kecamatan maupun desa tersebut nampak terus mengoptimalkan kinerjanya dalam rangka penanganan dan menekan penyebaran Covid-19. Salah satunya, dalam melakukan edukasi kepada masyarakat.

Kali ini, tim yang dipimpin Camat Totikum Selatan, Afryanto Pamolango, S.STP menyasar sejumlah tempat keramaian, yakni Pasar dan pelabuhan serta melakukan sosialisasi didepan Pos Covid 19 Desa Kalumbatan.

Dalam pelaksanaannya, selain melakukan sosialisasi kepada warga untuk tetap disiplin protokol kesehatan (Prokes), petugas juga mengedukasi warga sembari membagikan masker terhadap pedagang serta pengguna jalan yang kedapatan tidak memakai masker saat berkendara maupun saat beraktivitas.

Camat Totikum Selatan, Afryanto Pamolango, S.STP, mengatakan kegiatan ini merupakan upaya pemerintah dalam rangka menekan dan memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Banggai Kepulauan, khusunya di Desa Kalumbatan Kecamatan Totikum selatan.

“Pelaksanaan PPKM Mikro merupakan kegiatan yang wajib dilaksakan dimasing-masing wilayah baik desa maupun kelurahan, guna mengeduksi masyarakat dalam hal penanganan dan pencegahan penyebaran Pandemi Covid-19 melalui Protokol Kesehatan (Prokes),” kata Camat Afryanto.

Untuk itu, selaku Pemerintah Kecamatan, Afryanto mengaharapkan agar kegiatan ini dapat terus di lakukan oleh pemerintah desa Kalumbatan dan semua desa di Kecamatan Totikum Selatan. Sehingga upaya pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 dapat terlaksana dengan baik sesuai yang diharapkan.

Selanjutnya penjabat Kepala Desa Kalumbatan, Sudio A. Nende, S.Pd, juga menyampaikan bahwa pihaknya tidak akan berhenti memberikan edukasi kepada masyarakatnya agar dalam keseharian selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Danpos Totikum Koramil 1308-10/Slk, Serma Ferry, juga mengajak masyarakat untuk tetap menggalakkan 4 M (Menjaga jarak, Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas).

“Kita berharap setelah dilakukannya sosialisasi dan edukasi ini bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan,” tutupnya.

Liputan: Afry

Komentar

News Feed