oleh

TNI-Polri Kawal Penyaluran BLT-DD Tahap I Tahun 2021 di Desa Kombutokan Bangkep

Topikterkini.com.Bangkep – Aparat TNI-Polri di Kecamatan Totikum melakukan pengawalan proses penyaluran Bantuan Langsung Tunai -Dana Desa (BLT-DD) di Balai Rakyat Desa Kombuton Kecamatan Totikum Kabupaten Banggai Kepulauan, Rabu (24/6/2021).

Kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT – DD ) Tahap I tersebut dilakukan secara simbolis kepada 5 Kelompok Penerima Manfaat, di pimpin langsung oleh Camat Totikum, H Irwan Mayang, SH., dan di hadiri 35 orang.

Dana BLT-DD yang di peruntukan bulan Januari 2021 tersebut sebesar Rp 12.300.000, dengan besaran setiap penerima Rp, 300.000., disalurkan secara simbolis kepada 42 Keluarga Penerima Manfaat.

Camat Totikum, H. Irwan Mayang, SH., dalam sambutannya mengatakan
penyaluran BLT-DD tahap pertama ini, memang ada keterlambatan, akan tetapi upaya proses administrasi yang baik dari Pemdes Kombutokan ini, sehingga penyaluran BLT-DD dapat terealisasi kepada KPM Desa Kombutokan.

” Perlu diketahui, untuk penyaluran BLT-DD ini, Alhamdulillah Desa Kombutokan merupakan desa ke 7 dari 11 desa yang ada di wilayah Kecamatan Totikum, yang telah melaksanakan penyaluran BLT-DD tahap pertama di tahun 2021,” sebut Camat Totikum

Diharapkannya, seterima BLT-DD ini, agar para KPM dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya.

“Jangan disalah gunakan bantuan dari pemerintah dengan hal-hal negatif, gunakan untuk kebutuhan ekonomi sehari-hari. Dalam waktu dekat, pemerintah desa akan berupaya menyalurkan lagi BLT-DD tahap ke II,”terang H. Irwan Mayang, SH.

Dikesempatan itu juga dia  mengingatkan bahwa pandemi covid-19 sampai saat ini belum berakhir, untuk itu kami tak henti-hentinya menghimbau kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan dengan melalui edukasi 4 M yakni Mencuci tangan dengan sabun, Memakai masker saat bepergian, Menjaga jarak minimal jangkauan 1.5 meter, dan Menghindari kerumunan.

Terkait program vaksinasi tahap II (dua) nasional, camat Totikum himbau kepada pelayan publik maupun masyarakat di wilayah Kec. Totikum dan khususnya yang ada di Desa Kombutokan untuk menyukseskan program pemerintah tersebut dengan melakukan vaksinasi.

” Jangan ada yang menghindar dari Vaksinasi, dan sebelum kita menjadi korban terdampak virus corona ini, olehnya itu kita segara melakukan vaksin sesuai jadwal yang diatur oleh Diskes Kab. Bangkep melalui Puskesmas yang ada di wilayah masing-masing,” tegasnya.

Mewakili Kapolsek Kasi Binmas Polsek Totikum, Aipda Siflan dan Danpos Totikum, Totikum Selatan Koramil 1308-10/Slkn, Serma. J Ferry mewakili Danramil, berharap pelaksanaan program PPKM skala Mikro dengan sebaik-baiknya, Tim Satgas Aman Desa Covid-19, akan terus gencar lakukan sosialisasi melalui edukasi protokol kesehatan, sehingga memaksimalkan upaya pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19, agar warga dan masyarakat di desa aman dari penyebaran virus corona.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,
Bripka Harmawansyah, Ps. Kanit Intel Polsek Totikum, Sahyono dan Rika S. Tadjo, Pendamping Desa Kecamatan Totikum,
Muhin, Pj. Kades Kombutokan bersama para perangkat Desa, Suparjo L. Ali, S.Sos., M.Si ., Ketua BPD Kombutokan dan anggota.

Kegiatan penyaluran BLT-DD tahap I di Desa Kombutokan berlangsung dengan lancar, tertib dan aman dengan tetap mempedomani Protokol Kesehatan.

Liputan: Husni Sese

Komentar

News Feed