oleh

Tingkatkan Kebugaran Tubuh dan Pupuk Siraturahim, Minggu Pagi Bupati Banggai Gowes Bersama Warga

Topikterkini.com.Banggai – Berolahraga menggunakan sepeda atau Lebih Populer dengan Istilah Gowes, menjadi salah satu jejis olahraga paling diminati warga disaat Pandemi Covid 19. Gowes juga menjadi salah satu cara untuk menjaga kebugaran tubuh dan meningkatkan imunitas.

Tak terkecuali Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Bersama keluaganya serta beberapa komunitas pesepeda Luwuk, yang memanfaatkan hari libur dengan Gowes bersama menelusuri jalan Trans Sulawesi. Dengan rute dari kawasan pantai wisata Km 5 Pukul 06.00 menuju jembatan Kecamatan Kintom sejauh kurang lebih 30 Km. Kemudian balik Ke Kota Luwuk dan finish di aalah satu cafe yang berada di kawasan pantai wisata Km. 5, Total jarak tempuh gowes Bupati bersama komunitas pesepeda tersebut, kurang lebih menempuh jarak 60 Km.
Rombongan Gowes Bupati Bersama komunitas Sepeda Luwuk menjadi tontonan Warga setempat sepanjang rute perjalanan.

Nampak Hadir Gowes Bersama Bupati Amirudin Diantaranya Asisten Ekonomi Pembangunan Alfian Djibran, Kabag Umum Setda Banggai Ismed Wardana,Serta Kepala Bank Syariah Indonesia Andang.

Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Pada Kesempatan ini  menyampaikan
Gowes adalah salah satu olahraga yang banyak di minati oleh masyarakat dimasa pandemi Covid 19,

“Salah satu cara untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh kita adalah dengan bersepeda, disamping juga ntuk menjaga imunitas tubuh,” Ucap Bupati.

Dengan semakin banyaknya warga maupun komunitas bersepeda, Bupati Banggai Ir. H. Amirudin mengharapkan kesehatan masyarakat akan semakin meningkat yang tentunya akan meningkatkan imun tubuh.

“Karena hal ini merupakan salah satu cara untuk menghindari penularan Covid-19 di tengah-tengah masyarakat, Selain itu juga bersepeda bersama juga akan memupuk tali silaturrahim,” Ujarnya

Sesampainya di Caffe kawasan wisata Km 5, Bupati Banggai bersama rombongan mencicipi kopi Khas Km 5
dan pisang goreng, sambil berbincang santai dan mencoba snorkling serta diving untuk melihat indahnya terumbu karang Km.5 Luwuk.

Laporan: Afry

Komentar

News Feed