oleh

Bersama Anggotanya, Dandim 1308/LB Semarakan Peringatan HDDS Tahun 2021

Topikterkini.com.Banggai – Komandan Kodim (Dandim) 1308/LB, Letkol Inf Fanni Pantowu bersama sejumlah personil TNI turut serta dalam kegiatan donor darah yang digelar PMI Kabupaten Banggai, Sabtu (3/7/2021).

Kedatangan Dandim 1308/LB bersama anggotanya ke Kantor PMI tersebut bukan tanpa alasan, tetapi untuk turut serta mendonorkan darahnya dalam rangka menyemarakan dan mengkampanyekan Hari Donor Darah Sedunia (HDDS) Tahun 2021. Adapun tema yang diangkat adalah ” Donorkan darahmu, Kehidupan dunia terjaga ”(Give blood and keep the world beating)“.

Peringatan Hari Donor Darah Sedunia tahun 2021 kali ini dirangkaikan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Banggai ke 61 tahun 2021.

Komandan Kodim (Dandim) 1308/LB, Letkol Inf. Fanny Pantouw S.Sos mengapresiasi penuh kegiatan yang digelar oleh PMI ini karena menurut beliau, dengan adanya kegiatan kampanye hari donor darah sedunia tahun 2021 tersebut selain memenuhi ketersediaan stok darah juga sebagai media kita bersama untuk mengedukasi masyarakat, supaya jangan takut untuk mendonorkan darahnya.

“Untuk itu kita turut berpartisipasi dalam bakti sosial donor darah, sehingga dapat membantu antar sesama yang sedang membutuhkan transfusi darah. Terlebih dalam situasi saat ini,” kata Dandim.

Selain itu, lanjut Dandim, pelaksanaan donor darah yang diikuti oleh anggota TNI dilaksanakan sesuai prosedur yang ada, melalui proses bertahap atau bergiliran dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Yakni, dengan tetap menjaga jarak dan menggunakan masker.

Dandim menambahkan, donor darah tidak hanya bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan transfusi darah. Akan tetapi, sebagai pendonor juga akan mendapatkan manfaat besar bagi kesehatan ketika rutin mendonorkan darah.

“Selagi kita bisa dan mampu, kita akan terus lakukan hal positif dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Banggai. Salah satunya dengan aksi donor darah. Semoga dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,” pungkas Dandim.

Selain anggota TNI, kegiatan tersebut juga dihadiri Unsur Forkopimda Kabupaten Banggai.

Laporan: Afry

Komentar

News Feed