oleh

Kades Perigi Antusias Masyarakat Luar Biasa , Sehari Nakes Vaksin 1000 Warga

Topikterkini.com Selong Lombok Timur NTB— Kerja-sama yang serius dan sosialisasi yang tepat antara Pemerintah Desa Perigi bersama Tim Penanganan Covid-19 Kecamatan Suela, dalam sehari Puskesmas Suela mampu melayani 1000 warga menerima Vaksin Sabtu 3 Juli.

Kepala Desa Perigi Darmawan mengatakan pertama kali Vaksinasi di lakukan di Kantor Desa Perigi oleh Petugas Puskesmas Suela bersama Tim Penanganan Covid-19 Kecamatan Suela, Vaksinasi pernah dilakukan sebelum Bulan Puasa lalu. Vaksinasi kali ini masyrakat Kami sangat antusias mengikuti program Vaksinasi dari Pemerintah dan hasilnya luar biasa sehari mampu melayani 1032 masyarakat berhasil di-vaksin.

“Antusias masyarakat Kami menerima Vaksin luar biasa sampai tembus angka Seribu lebih” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Darmawan jumlah Populasi masyrakat Desa Perigi sebanyak 7562 jiwa yang tersebar di 14 wilayah ke-kadusan, kami meminta jatah Vaksin 1000 per-hari kepada Petugas Penanganan Covid-19, karena melihat dari animo masyarakat yang cukup tinggi yang bersedia melakukan Vaksinasi tetapi permintaan tersebut tergantung dari Petugas dengan melihat ketersediaan Vaksin.

Masih kata Darmawan untuk menyadarkan masyarakat pentingnya melakukan Vaksin untuk menjaga kesehatan tubuh demi keberlangsungan hidup yang lebih baik mengingat Covid-19 ini terus mengancam kehidupan Manusia, karenanya Pemerintah Desa Perigi bersama Tokoh Agama (Toga), Tokoh Masyarakat (Toma) Kepala Wilayah (Kawil), Karang Taruna Desa setempat termasuk Polsek Suela, Danpos Suela atau Tim Penanganan Covid-19 Kecamatan terus melakukan sosialisasi tetap mentaati protokol kesehatan 3M dan manfaat vaksin yang tepat kepada masyarakat.

“Kami mengajak Toga, Toma, bersama Tim Penanganan Covid-19 Kecamatan bersama-sama melakukan sosialisasi 3M dan manfaat Vaksin yang tepat ke masyrakat, termasuk Kepala Wilayah dan Karang Taruna perannya sangat luar biasa” sanjungannya melalui Via Ponsel.

Sementara itu Kepala Puskesmas Suela Mawardi, saat dikonfirmasi melalui sambungan selularnya mengatakan Vaksin dimulai siktar pukul 8:30 pagi sampai pukul 15:00 sore, kondisi warga ramai namaun tetap menjaga protokol kesehatan dengan menerapkan 3M saat melakukan Vaksinasi, untuk kelancaran Vaksinasi mendapatkan pengamanan langsung dari Kapolsek Suela IPDA Rahmadi bersama Danposramil Suela, Polmas dan juga Bhabinkamtibmas setempat.

Lanjut Mawardi masyrakat Desa Perigi baru di-tangani 1032 warga sudah di-vaksin dari jumlah populasi 7562 jiwa penduduk untuk penanganan Vaksin selanjutnya tinggal menunggu jadwal yang sudah tersedia, antusias masyrakat Desa Perigi menerima Vaksin bisa dikatakan nomor satu di Kecamatan Suela bahakan di seluruh Desa yang ada di Kabupaten Lombok Timur.

“Bisa di-katakan masyrakat Desa Perigi nomor satu tingkat antusiasnya menerima Vaksin di Kecamatan Suela bahakan di seluruh Desa di Kabupaten Lombok Timur, untuk Vaksin selanjutnya tinggal menunggu jadwal” tegasnya.

Sambung Mawadri semua ini berkat kerjasama kami Tim Penanganan Covid-19 Kecamatan Suela, Polsek Suela, Danposramil Suela dari Pihak Kecamatan Suela termasuk petugas yang ada di Desa, untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat, Kami disini kerja Tim setiap hari mengirim laporan ke Tim Penanganan Covid-19 Kecamatan dan di-teruskan ke Kabupaten mulai dari laporan ketersediaan Vaksin, perkembangan Covid-19 sampai pengamanan oleh TNI-Polri.

Mawardi menghimbau khususnya di masyrakat di Kecamatan Suela mari kita bersama-sama sadar pentingnya menjaga kesehatan dengan melakukan Vaksin dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 untuk menjaga kesehatan demi kehidupan yang lebih baik.

“Mari bersama-sama sadar menjaga kesehatan tubuh kita demi kehidupan yang lebih baik” himbaunya menutupi pembicaraan.

Penulis: Febrians

Komentar

News Feed