oleh

Cegah Corona, KP3 Pelabuhan Luwuk Banggai, Semprotkan Disinfektan

Topikterkini.com.Banggai – Sejumlah kapal penumpang yang bersandar di Dermaga pelabuhan rakyat Kota Luwuk, Kabupaten Banggai disemprot cairan disinfektan. Selasa 6 Juli 2021.

Kasubsektor KP3 pelabuhan Luwuk Ipda S Pangabean mengatakan, penyemprotan bodi, railing, bangku dan toilet kapal yang dilakukan anggota itu bertujuan untuk perawatan sekaligus pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19).

“Ini sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona, karena kapal ini satu-satunya alat transportasi yang mengangkut banyak orang,” kata Kasubsektor Ipda S Pangabean.

Dikatakan Kasubsektor KP3 Ipda S Pangabean, kasus pènyebaran covid 19 di Kabupaten Banggai saat ini melonjak naik.

“Karena itu, pentingnya komitmen bersama seluruh masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah. Misal, saling menjaga diri, menjaga sesama. Optimalkan yang sehat tetap sehat terutama keluarga masing-masing dan masyarakat,” kata mantan KBO Sabhara Polres Banggai itu.

Menurutnya, salah satu cara yang tepat untuk memutus penyebaran virus ini, tetap komitmen melakukan physical distancing atau menjaga jarak, jauhi kegiatan berkumpul.

Karena itu, diperlukan pengorbanan bersama, gotong royong bagaimaa memutus penyebaran penularan virus tersebut.

“Physical distancing inilah paling efektif dan aman dilakukan guna memutus penularan virus. Semoga kita semua dijauhkan dari musibah dan wabah Covid segera berakhir,” harapnya.

Laporan: Afry

Komentar

News Feed