oleh

Ini yang perlu Anda ketahui tentang Virus Corona saat ini

TOPIKTERKINI.COM – Inilah yang perlu Anda ketahui tentang virus corona saat ini:
Israel melaporkan pada hari Senin penurunan efektivitas vaksin Pfizer/BioNTech COVID-19 dalam mencegah infeksi dan penyakit bergejala, tetapi mengatakan itu tetap sangat efektif dalam mencegah penyakit serius. Penurunan tersebut bertepatan dengan merebaknya varian Delta dan berakhirnya pembatasan social distancing di Israel.

Efektivitas vaksin dalam mencegah infeksi dan penyakit bergejala turun menjadi 64 persen sejak 6 Juni, kata Kementerian Kesehatan. Pada saat yang sama, vaksin itu 93 persen efektif dalam mencegah rawat inap dan penyakit serius akibat virus corona.

Sebuah dokumen kementerian kesehatan yang bocor telah mendorong seruan di Thailand agar staf medis yang diinokulasi terhadap COVID-19 diberikan booster vaksin mRNA, setelah itu termasuk komentar bahwa langkah seperti itu dapat merusak kepercayaan publik terhadap vaksin Sinovac Biotech.

Thailand telah memberikan vaksin virus tidak aktif Sinovac kepada sebagian besar petugas kesehatan dan studi dunia nyata menunjukkan dua dosis efektif 95 persen dalam mengurangi kematian dan gejala parah. Studi menunjukkan itu 71 persen hingga 91 persen efektif dalam menghentikan infeksi dengan varian Alpha.

Pemerintah Jepang sedang mengatur agar upacara pembukaan Olimpiade Tokyo diadakan dengan hanya mengurangi jumlah penonton VIP, surat kabar Asahi melaporkan pada hari Selasa, menjelang pembicaraan dengan Komite Olimpiade Internasional dan penyelenggara lainnya minggu ini.

Acara di tempat-tempat besar dan acara malam setelah jam 9 malam. juga akan diadakan tanpa penonton, sementara jumlah VIP seperti tamu sponsor dan diplomat pada upacara pembukaan akan berkurang tajam dari perkiraan awal sekitar 10.000, kata surat kabar itu, mengutip beberapa sumber pemerintah yang tidak disebutkan namanya.

Penyelenggara Olimpiade telah membatasi jumlah penonton yang diizinkan masuk ke venue, tetapi akan menawarkan akses khusus kepada siswa Jepang di bawah program yang memungkinkan ratusan ribu anak melihat atlet terbaik dunia bersaing. Tiket murah dan penanggulangan COVID-19 sudah ada. Banyak sekolah, bagaimanapun, telah ditarik keluar, dan yang lainnya masih menunggu informasi lebih lanjut.

Indonesia telah menyiapkan fasilitas kesehatan cadangan untuk skenario terburuk di mana infeksi virus corona harian mencapai 40.000 hingga 50.000, kata menteri senior Luhut Pandjaitan kepada wartawan, Selasa. Dia mengatakan pemerintah memiliki infrastruktur akomodasi yang dapat diubah menjadi fasilitas isolasi dan juga telah meningkatkan produksi oksigen.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menambahkan bahwa provinsi di Sumatera dan Kalimantan, bagian dari pulau Kalimantan, Indonesia, sedang dipantau secara ketat di tengah peningkatan kasus virus corona varian Delta di daerah tersebut.

Israel akan mengirimkan sekitar 700.000 dosis vaksin virus corona Pfizer-BioNTech yang kedaluwarsa ke Korea Selatan akhir bulan ini, dan Korea Selatan akan mengembalikan jumlah yang sama kepada Israel, yang sudah dipesan dari Pfizer, pada bulan September dan Oktober.

Korea Selatan dengan cepat mendistribusikan vaksin COVID-19 yang dimilikinya, tetapi berjuang untuk mendapatkan dosis yang cukup tepat waktu di tengah pasokan global yang ketat, terutama di Asia. – AN

Editor: Erank

Komentar

News Feed