oleh

Ribuan Rumah Warga Bantaeng Kembali Terendam Banjir

TOPIKterkini.com–Bantaeng: Tiga Kecamatan yang terdampak banjir akibat hujan dengan intensitas tinggi mengguyur Kabupaten Bantaeng Kamis(7/8) kemarin.

Hal ini dikatakan Kepala pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Bantaeng Irfan Fajar di Jalan lingkar kelurahan Pallantikang, Kamis 8/7/2021.

Irfan saat mendampingi Bupati Bantaeng Ilham Azikin dilokasi drainase yang rubuh akibat terjangan air semalam mengungkapkan terdapat tiga kecamatan pesisir Bantaeng yang terdampak banjir semalam.

“laporan pusdalok BPBD, sementara terdapat seribuan rumah terdampak yang tersebar ditiga kecamatan yakni Kecamatan Bantaeng, Bissappu dan Pa’jukukang” ungkapnya.

Bupati Bantaeng bersama sejumlah OPD terkait mendatangi langsung wilayah terdampak, melakukan assesmen dampak banjir. selain rumah warga, Ilham juga menyaksikan sejumlah infrastruktur yang rusak akibat banjir semalam.

“Sementara kita terus lakukan assesmen baik BPBD, maupun dinas PU” kata Bupati.

Lebih lanjut diakui Sejumlah titik telah ditemukan sejumlah infrastruktur yang rusak untuk segera dilakukan perbaikan.

“Beberapa titik yang roboh sudah kita pantau dan segera dalam waktu singkat, kita perbaiki” beber Ilham.

Selain itu masih kata Bupati, didapatkan juga saluran yang mengalami penyumbatan dan pendangkalan hal ini menjadi prioriras utama untu mengatasi dampak bencana.

“khusus yang saluran yang mengalami penyumbatan hari ini, segera di eksekusi” jelas Ilham.

Sedangkan aliran saluran yang mengalami pendangkalan pihaknya sementara mengumpulkan sumber daya yang ada untuk segera dilaksanakan, tandasnya.

Laporan : Armin

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed