oleh

Atasi Banjir Jangka Panjang, Dua Sungai di Bantaeng Bakal Direvitalisasi

TOPIKterkini.com–Bantaeng: Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman bersama Bupati Bantaeng Ilham Syah Azikin serahkan bantuan ke warga korban banjir di Kampung Pa’rang, Desa Bonto Jai, Kecamatan Bissappu, Jum’at 9/7/2021.

Selain bantuan darurat bencana keduanya juga melihat langsung aliran sungai yang meluap akibat curah hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi dua hari terakhir.

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman bersama Bupati Bantaeng Ilham Syah Azikin bahas rencana revitalisasi sungai di Desa Bonto Jai Kecamatan Bissappu, Jum’at 9 Juli 2021

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman saat di lokasi mengatakan dirinya bersama jajaran Pemprov Sulsel datang untuk membahas penanganan banjir.

“Kunjungan kita pertama membawa bantuan yang sifatnya darurat. Kedua, bantuan proposal juga kita akan segera cairkan” jelasnya, saya sudah minta pak Edy (Kepala Bapelitbangda Sulsel) untuk melakukan percepatan, sambung adik mantan Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman itu.

Lanjut dikatakan Sudirman penanganan banjir, rencananya dua sungai akan didesain untuk menangani banjir jangka panjang.

“Kita akan kaji terlebih dahulu, kita akan pelajari mana yang lebih efektif. Apakah kita akan buatkan codet, tanggul atau bendungan,” kata dia.

Laporan : Armin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed