oleh

Evaluasi Kinerja Pelaksanaan Anggaran 2020 Oleh KPPN Kemenkeu, Polres Banggai Raih Peringkat Terbaik II

Topikterkini.com.Banggai – Polres Banggai meraih penghargaan peringkat terbaik ke II atas penilaian indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) tahun 2020 oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) dari Kementerian Keuangan, di Aula Torabelo, Polres Palu, Kamis (8/7/2021).

Penghargaan tersebut diberikan langsung Irwasda Polda Sulteng Kombes Pol Al Afriandi SH, SIK, MM, dan diterima Ps. Kasi Keu Polres Banggai Bripka I Wayan Adi Rahman SH dalam kegiatan Musrenbang Polda Sulteng tahun 2021.

Untuk Satuan Kerja (Satker) wilayah jajaran Polda Sulteng dengan peringkat terbaik I diberikan kepada Polres Tojo Una-una dengan nilai IKPA 99,61, peringkat terbaik II diberikan kepada Polres Banggai dengan nilai IKPA 99,37 dan peringkat terbaik III diberikan kepada Polres Buol dengan nilai IKPA 98,57.

Dikatakan, IKPA menjadi ukuran evaluasi kinerja pelaksanaan anggaran yang memuat 13 indikator dan mencerminkan aspek kesesuaian perencanaan dan pelaksanaan anggaran, kepatuhan pada regulasi, serta efektifitas dan efisiensi pelaksanaan kegiatan.

Pengukuran kinerja tahun 2020 pelaksanaan anggaran yang dilakukan dengan menggunakan variabel variabel yang terkait dengan pelaksanaan anggaran sebagai indikator berdasarkan Perdirjen Perbendaharaan Nomor: Per-4/PB/2021 tentang petunjuk teknis penilaian indikator kinerja pelaksanaan anggaran.

Laporan: Afry

Komentar

News Feed