oleh

Gedung Dispusipda Kab. Selayar Dilalap Sijago Merah, Kerugian Ditaksir Seratusan Juta

TOPIKterkini.com–Selayar: Gedung kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Dispusipda) Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan dilalap api.

Kejadian diperkirakan berlangsung, sekira pukul 19.30 Wita, Sabtu (10/07) malam, ungkap Chendra Adam via ponselnya, Minggu 11/7/2021dini hari.

Sumber api diduga korsleting aliran listrik kulkas yang terdapat dibawah tangga

Kepala seksi layanan otomasi dan alih media Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Dispusipda) Chendra Adam, menyebut, api yang diduga berasal dari arah bawah tangga, sebelah kanan, di lantai dasar.

“Dugaan sementara, kebakaran dipicu oleh korsleting listrik kabel kulkas, yang tepat berada di bawah tangga sebelah kanan” jelasnya.

Dia juga mengatakan, bahwa akibat kejadian naas tersebut, satu unit kursi sofa, kulkas, dan lemari kayu di bawah tangga, habis dilalap si jago merah, paparnya.

Selain itu, jelas Chendra, api yang bergerak sangat cepat dan panas juga sempat mengakibatkan melelehnya satu unit air condiconditioner (AC), dua unit computer, printer, dan satu unit televisit tabung, jelasnya.

“Api juga sempat menyambar dan mengakibatkan terbakarnya, satu unit sound system, milik Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah” tambahnya.

Api tidak sempat menjalar dan merembes ke bangunan lain yang berada di sekitar TKP, setelah dua unit armada mobil pemadam kebakaran dari Mako Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar), diluncurkan ke tempat kejadian peristiwa (TKP) dan bergerak sigap melakukan upaya pemadaman yang berlangsung sekitar kurang lebih satu jam.

Dalam insiden ini, tidak ada korban jiwa dan luka. Namun, kerugian ditaksir mencapai angka seratus juta rupiah, tandas Chendra.

Guna kepentingan proses penyelidikan lebih lanjut, Aparat Kepolisian Polres Kepulauan Selayar, telah membentang, dan memasang garis police line di sekitar TKP.

Proses penyelidikan dan investigasi sendiri, akan digelar Aparat Kepolisian, pada hari Minggu, (11/07) pagi.

Laporan : Angga Dzaky/Andi Fadly
Editor. : Armin

Komentar

News Feed