oleh

Ini Kata Kapolres Lotim dan Sekda di Acara Tabligh Akbar Virtual

Topikterkini.Com. Lombok Timur– Di Masjid Al – Islah Polres Lombok Timur berlangsung kegiatan Launching Tabligh Akbar Virtual dalam mewujudkan ukhuwah islamiyah bersama Polres Lotim, Pemda Kab. Lotim, Lembaga dan organisasi masyarakat di Kab. Lotim dengan tema “Masalah kebangsaan yang positif”.12/07/2021.

Tabligh Akbar Virtual ditayangkan melalui Zoom meeting di Masjid-masjid yang berada di wilayah Kabupaten Lombok Timur.

Para Tuan Guru, Pimpinan yayasan, pondok pesantren dan ormas islam di Kabupaten Lombok Timur hadir, Ketua MUI Lotim TGH. Ishak Abdul Gani, Lc, Tokoh NWDI TGH DR. Sholah Sukarnawadi, Lc, M.A., Tokoh NW TGH. Muhammad Khairi, M.Pd.I, Pimpinan Maraqitta’limat TGH. Dr. Hazmi Hamzar, M.H, Mudir Ponpes Assunnah Lombok Ustadz Abdullah Husni, Lc, Ketua LPW LMM NTB Ustadz Taufan Iswandi, M.Si, Ketua PCNU Lotim TGH. Marwan Hakim Arsyad, Ketua Muhammadiyah Lombok Timur Abdul Malik, H.A.B.E, M.Pd, Para tokoh agama.

 

Kapolres Lotim AKBP Tunggul Sinatrio, S.I.K, M.H, menjelaskan, kegiatan ini digagas oleh seluruh komponen ormas islam di Kabupaten Lombok Timur dan dibahas juga seluruh forkopimda Kab. Lotim, Ucap, AKBP Tunggul.

“Dakwah virtual ini kiranya lebih sering dilaksanakan karena silaturahmi sangat penting dengan silaturahmi kita bisa mencapai semuanya yaitu kesepakatan dan nilai-nilai toleransi, toleransi ini cikal bakal terciptanya keamanan, dengan keamanan maka seluruh masyarakat bisa melaksanakan aktifitas dan ibadah sesuai dengan keyakinan masing-masing, ” Jelas, AKBP Tunggul.

AKBP Tunggul juga mengatakan, agar kita jangan mudah percaya atas berita hoax yang banyak tersebar melalui media sosial, Kabupaten Lombok Timur merupakan daerah yang kondusif sehingga kata toleransi akan terus bergulir.

Ia berharap, semoga apa yang kita laksanakan mendapatkan berkah dan pahala dalam kegiatan ini juga bisa dilakukan sosialisasi mengenai PPKM, 3M dan sebagainya sampai ke pelosok Desa, tujuan dilaksanakan kegiatan ini yaitu silaturahmi sehingga dapat tetap bertoleransi dan berharap kegiatan ini tetap berkelanjutan.

Sekda Kabupaten Lombok Timur Drs. M. Juani Taofik, M.AP, menyampaikan apresiasi Bupati Lotim kepada Kapolres Lotim atas dilaksanakannya Tabligh Akbar secara virtual.

“Ini membuktikan bahwa apapun yang kita laksanakan dalam kebaikan dapat dilakukan dengan bergotong royong dan ini dilakukan oleh Polres Lotim bersama dengan Pemkab. Lotim dan ormas islam di Lombok Timur dan ini merupakan pelayanan kita kepada masyaraka, ” Uajr, Taoufik.

“Seluruh para tuan guru kita akan diberikan kesempatan untuk melakukan ceramah sehingga para tuan guru kita dapat mencerdaskan seluruh masyarakat Lombok Timur, kebaikan yang tidak terorganisir bisa dikalahkan oleh kebathilan yang terorganisir, ” Tutupnya.

 

Liputan:RiL

Komentar

News Feed