oleh

Korem 143/HO Salurkan Bantuan Sosial Bagi Penyandang Tunanetra dan Warga Kurang Mampu

TOPIKterkini.com – KENDARI | Komandan Korem (Danrem) 143/Halu Oleo (HO) bersama para Kasi Korem 143/HO, melakukan aksi bakti sosial untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19 di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kali ini, bantuan sosial disalurkan kepada penyandang tunanetra dan juga masyarakat kurang mampu yang termasuk kedalam kelompok rentan.

Hal itu disampaikan Komandan Korem (Danrem) 143/HO Brigjen TNI Jannie A. Siahaan melalui Plh Kapenrem Letda Inf Rusmin Ismail. Rabu (21/07/21)

Dijelaskannya, pemberian sembako ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Korem 143/HO guna menjalin hubungan yang baik kepada masyarakat Sultra ditengah situasi Pandemik Covid-19.

Bantuan tersebut disalurkan langsung kepada orang penyandang tunanetra yang berada di Desa Langgea Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan dan warga kurang mampu (pemulung) terletak di Kota Kendari.

Penyaluran bantuan ini dilatarbelakangi oleh keadaan penyandang tuna netra yang berprofesi sebagai pembuat batu merah dalam mencari nafkah dan warga kurang mampu yang sebagian besar berprofesi sebagai pemulung untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Sementara itu, salah satu warga penerima manfaat Paligimin (suami tunanetra) mengatakan, kami senang sekali dan berterima kasih karena Bapak Danrem 143/HO telah peduli kepada kami penyandang tunanetra. Tentunya, bantuan sembako ini sangat bermanfaat bagi keluarga kami.

“Terima kasih kepada Bapak Danrem 143/HO bersama personil yang telah peduli kepada tunanetra dan warga kurang mampu ditengah tengah dampak Pandemik Covid-19,” ucap Paligimin. (Drm).

Komentar

News Feed