oleh

Sempat Viral di Medsos, Perempuan Mas Kawin Sandal Jepit di Laporkan Ke Polres Lotim

TOPIKTERKINI.COM – LOMBOK TIMUR | Salah seorang warga Lombok Timur yang sempat viral di media sosial dengan maskawin sandal jepit menarik perhatian netizen, saat ini sang perempuan tersebut di laporkan ke Polres Lombok Timur

Kuasa Hukum Baiq Lia Aprili Hayati, Alam Daur menjelaskan, Adapun Duduk Perkaranya terjadi pada hari Sabtu tanggal 19 Juni 2021 sekitar pukul 22.29 wita “Hel Susanti di salah satu akun Sosmednya yang bernama Nyonyahn Lalu Agus membuat tulisan berbunyi “Acong, tele ninak bi, sundel, ngelonte doang bi gawek dan memposting poto korban/pelapor, ” Jelasnya.

“Dengan tulisan di salah satu akun sosmednya tersebut telah menyebabkan korban/pelapor dan keluarganya merasa dilecehkan dan merasa sangat dihinakan, ” Ucap, Daur.

“Perbuatan dari Hel Susanti pada poin 1 tersebut di atas dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu atau masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, agama, ras dan antar golongan (SARA) sebagaimana dimaksud dalam Pasal 28 ayat (2) jo. Pasal 45A ayat (2) jo. 28 ayat (2) UU. No. 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU. Nomor 11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), ” Katanya.

“Oleh karena itu kami LSM Kasta NTB DPD Lotim harus melaporkan kasus ini kepada Bapak Kepala Kepolisian Resort Selong agar tidak terjadi permusuhan, perpecahan dan terpancingnya reaksi antar golongan, antar warga, antar keluarga yang akan berakibat fatal dan agar pelakunya ditindak sesuai prosedur hukum yang berlaku

Dalam rangka pengusutan kasus tersebut kami LSM Kasta NTB DPD Lotim siap untuk memberikan keterangan apabila dibutuhkan oleh Kepolisian Resort Lombok Timur dan Bersamaan dengan laporan ini, kami lampirkan screen shoot foto pemilik akun “nyonyahn Lalu Agus” dan screen shoot foto “penghinaan ITE tersebut , ” Tutupnya.

Liputan: RL.

Komentar

News Feed