oleh

AKBP Dieno HW: Pentingnya Disiplin Prokes, Personil Wajib Beri Contoh dan Teladan

Topikterkini.com.Buol – Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., kembali menekankan pentingnya penerapan Protokol Kesehatan di tengah penerapan PPKM Mikro dalam rangka antisipasi terjadinya lonjakan kasus covid-19 saat ini. Hal tersebut disampaikan saat pelaksanaan apel pagi di halaman Mako Polres Buol, Senin (26/7/2021)

Diawal arahan apel pagi yang dihadiri oleh Wakapolres Buol Kompol Johnni Bolang, S.Sos., M.H., para Pejabat Utama Polres, Pama, personel Brigadir serta PNS Polri, Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo menyampaikan terkait perkembangan covid-19 di wilayah Sulawesi Tengah terutama dibeberapa Kabupaten saat ini telah menjadi zona merah.

“Dalam menghadapi situasi pandemi saat ini terutama di wilayah Kabupaten Buol agar membudayakan menggunakan masker setiap beraktifitas bertemu dengan orang lain baik didalam ruangan maupun diluar ruangan, karena kita tidak tahu apakah rekan kita telah terkonfirmasi virus corona atau tidak karena covid-19 ini tidak kelihatan, jadi tetap pedomani protokol kesehatan,”kata Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo.

Selanjutnya, menyikapi kejenuhan yang muncul di masyarakat kaitannya protokol kesehatan, perwira menengah berpangkat dua melati ini mengajak seluruh anggota Polres Buol agar tidak bosan untuk melakukan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat. “Protokol kesehatan sangat penting, ingatkan warga jika sudah mulai bosan. Berikan contoh dan teladan yang baik. Serta giatkan kembali tindakan pencegahan dengan menjalin sinergi antar lintas sektoral di wilayah masing masing.

“Lakukan tindakan preventif berupa himbauan-himbauan, tindakan represif, peningkatan disiplin prokes melalui operasi yustisi agar terus ditingkatkan bersama stakeholder terkait yang bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat agar selalu mematuhi prokes 5M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, hindari kerumunan dan kurangi mobilitas,” terang AKBP Dieno Hendro Widodo dalam arahannya.

Diakhirnya arahannya Kapolres mengajak personelnya untuk sama menjaga kesehatan diri dan berdoa kepada Allah SWT semoga selalu diberikan perlindungan agar terhindar dari wabah covid-19 serta virus ini bisa segera teratasi.

Laporan: Husni Sese

Komentar

News Feed