oleh

PT. GNE Gandeng Petani Melalui Program TDC Desa 

 

Topikterkini.com MATARAM  : Beras Salah satu komoditas pokok yang harus ada dan dimilki oleh masyarakat dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. NTB dengan Jargon Lumbung Padi menjadi salah satu provinsi yang memilki stok beras yang melimpah. Stok gabah yang dimilki  para petani di NTB dengan curah hujan tinggi atau air bawah dengan produksi tiga kali setahun sehingga tidak heran, stok gabah tidak berkurang untuk kebutuhan beras di NTB.

BUMD PT. Gerbang NTB Emas dengan program TDC Mahadesa sejak tahun 2019 sudah membangun sinergi dan kerjasama dengan kelompok tani dalam menyediakan stok beras ke seluruh TDC yang tersebar seantero NTB. Bela dan Beli produk lokal melalui kolaborasi kelompok Tani yang sudah dibangun selama ini menjadi salah satu upaya dalam  meningkatkan taraf hidup para petani.

Menurut Direktur utama Samsul Hadi saat ditemui diruang kerjanya Ekosistem ekonomi baru yang menjadi motto TDC Mahadesa menjadi salah satu unggulan dalam mensejahterakan para petani lokal. Sudah tiga tahun lebih bergelut dan berdedikasi membangun proses percepatan ekonomi dengan langsung melibatkan para petani dalam membangun ekosistem ekonomi yang saling menguntungkan. Petani Sejahtera menjadi salah satu ikhtiar bersama dalam akselarasi ekonomi kerakyatan yang merata. Hadi sapaan akrabnya juga tambah nya

Beras produksi pengiling lokal kita dikonsumsi oleh masyarakat kita sendiri melalui TDC Desa yang ada. Ini menjadi bagian dari cara kita menyerap produksi gabah petani kita. Kwalitas beras lokal kita luar biasa dan dalam massa pandemi ini kita disamping bisa konsumsi beras kwalitas terbaik kita juga bisa menyerap produksi gabah yg sedang meningkat.

Ayo konsumsi Beras petani lokal kita, Bela dan Beli Produk kita sendiri, kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi tutur dengan semangatnya.

Tim Liputan  : Saeful.

Komentar

News Feed