oleh

Lalu Wira Sakti Kades Petahana Terpilih Lagi Pimpin Desa Selaparang

Topikterkini.com Selong Lombok Timur NTB— Pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan langsung Kepala Desa yang di-ikuti 29 Desa secara serentak di Kabupaten Lombok Timur pada Rabu 28 Juli 2021 lalu berlangsung damai. Lalu Wira Sakti Kepala Desa Selaparang petahana mengalahkan tiga calon Kepala Desa (Kades) lainya dan terpilih kembali memimpin Desa Selaparang Kecamatan Suela pada periode 2021 hingga 2027 mendatang.

Kepala Desa Selaparang terpilih Lalu Wira Sakti saat di temui di Rumahnya menjelaskan dirinya kembali mengikuti kontestan pemilihan Calon Kepala Desa Selaparang periode 2021-2027 meskipun dirinya harus bersaing dengan 3 calon Kepala Desa lainya, namun dirinya tetap bertekad kuat ingin melanjutkan perjuangannya dalam membangun Desa Selaparang sesuai dengan visinya “Bergerak bersama membangun Desa Selaparang” niat baiknya dibuktikan atas kemenangannya pada Rabu 28 Juli 2021 dengan perolehan 995 suara sah dan melebihi hampir 300 suara di-atas suara rata-rata dari 3 calon Kades lainya.

“Misi saya dari dulu, bergerak bersama membangun Desa Selaparang, Alhmdulillah dengan niat yang baik saya menang unggul,” ungkapnya bersyukur Kamis 29 Juli.

Sambung Lalu Wira Sakti untuk mewujudkan visi dan misinya dirinya memiliki enam program prioritas yang akan direalisasikan ketika sudah dilantik, pertama membangun sarana air bersih bagi masyarakat Desa Selaprang, ke-dua meningkatkan sistem keamanan Desa, selanjutnya membangun sarana ibadah, berikutnya ke-empat membangun pasilitas pertanian, ke-lima membangun infrastruktur jalan usaha tani dan jalan Desa, terakhir ke-enam membantu pemerintah untuk penanganan Covid-19.

“Itulah enam program prioritas kami, sebenarnya sebagai lanjutan dari program sebelumnya, ” ucapnya.

Lebih lanjut dijelaskan Miq Wir sapaan sehari-hari Kades terpilih ini, untuk mewujudkan visi dan misinya sebagai Kepala Desa priode sekrang tentu dirinya mengutamakan keterbukaan informasi menyelesaikan masalah dengan mengedepankan musyawarah mufakat dengan melibatkan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemdua dan tokoh pempuan untuk bergerak bersama membangun Desa Selaparang, Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat Desa Selaparang bersatu kembali dan meninggalkan semua perbedaan pilihan saat Pilkades lalu.

“Sekrang ayo kita bersatu kembali, tinggalkan semua perbedaan itu, mari kita bersama-sama bangun Desa Selaparang demi kemajuan Desa kita, ” Cetusnya.

Salah satu tokoh masyarakat Desa Selaprang yang meminta namanya di-rahasiakan ini mengajak seluruh masyarakat Desa Selaparang untuk berlapang dada menerima siapa pun yang terpilih sebagai Kepala Desa Selaparang,  maka dialah yang terbaik.

“Siapa pun Kades terpilih, kita sebagai masyarakat yang baik harus menerima kenyataan ini, ” katanya singkat.

Terpisah Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupten Lombok Timur Hairi S.IP, M.Si saat dihubungi melalui telepon pribadinya menyampaikan harpanya kepada semua masyarakat Lombok Timur kahususnya kepada Kepala Desa terpilih agar bersama-sama membangun Lombok Timur dan bagi calon Kepala Desa yang belum berkesempatan untuk bersabar dan menerima takdir kekalahan sebagai keputusan Allah SWT demi menjaga kedamaian dan perdamaian di wilayah Kabupaten Lombok Timur.

“Bagi Kepala Desa yang terpilih ayo bersama-sama membangun Lombok Timur, bagi calon Kades yang belum berkesempatan mari sama-sama menjaga perdamaian dan kedamaian demi kemajuan Lombok Timur”, harapnya.

Penulis: Febrians

Komentar

News Feed