oleh

Infeksi COVID-19 harian Tuan Rumah Olimpiade Tokyo mencapai rekor tertinggi

TOPIKTERKINI.COM – TOKYO | Kasus COVID-19 yang baru dilaporkan di kota tuan rumah Olimpiade Tokyo melonjak ke rekor tertinggi 4.058 pada hari Sabtu, 31/07/21 kata pemerintah metropolitan, melebihi 4.000 untuk pertama kalinya dan membayangi Olimpiade.

Kasus nasional mencapai 12.341 pada 18:30. waktu setempat, kata penyiar publik NHK, tertinggi yang pernah ada untuk Jepang dan naik 15% pada hari itu, menggarisbawahi peningkatan pesat dalam infeksi di seluruh negeri.

Rekor baru datang sehari setelah Jepang memutuskan untuk memperpanjang keadaan daruratnya untuk Tokyo hingga akhir Agustus dan memperluasnya ke tiga prefektur di dekat Tokyo dan prefektur barat Osaka sehubungan dengan lonjakan infeksi baru-baru ini.

Di tengah meningkatnya kekhawatiran, penyelenggara Olimpiade mengatakan pada hari Sabtu bahwa mereka telah mencabut akreditasi orang atau orang yang terkait dengan Olimpiade karena meninggalkan desa atlet untuk jalan-jalan, sebuah pelanggaran terhadap langkah-langkah yang diberlakukan untuk menyelenggarakan Olimpiade dengan aman di tengah pandemi.

Penyelenggara tidak mengungkapkan berapa banyak orang yang akreditasinya dicabut atau orang yang terlibat adalah atlet, tetapi kantor berita Kyodo melaporkan bahwa dua judoka pria dari Georgia yang akreditasinya dicabut.

Kyodo mengutip juru bicara komite Olimpiade Georgia yang mengatakan bahwa peraih medali perak Vazha Margvelashvili dan Lasha Shavdatuashvili telah dicabut akreditasinya setelah meninggalkan desa untuk pergi jalan-jalan.

Pejabat komite Olimpiade Georgia tidak segera dapat dihubungi untuk dimintai komentar.

Ada laporan media di Jepang bahwa keduanya telah disaksikan di dekat Menara Tokyo, tujuan wisata populer, pada Selasa malam. Margvelashvili memenangkan peraknya pada hari Minggu, dan Shavdatuashvili pada hari Senin.

“Kami mencabut akreditasi karena kami percaya keluar dari perkampungan atlet untuk jalan-jalan adalah sesuatu yang seharusnya tidak terjadi,” kata juru bicara Tokyo 2020 Masa Takaya dalam briefing harian.

Ini adalah pertama kalinya akreditasi dicabut sejak dimulainya Olimpiade Tokyo pada 23 Juli. Tanpa itu, seseorang tidak dapat memasuki fasilitas Olimpiade apa pun.

Penduduk desa atlet tidak diizinkan keluar untuk tujuan yang tidak terkait dengan Pertandingan, seperti jalan-jalan. – Reuters

Editor: Erank

Komentar

News Feed