oleh

Senjata Tak Terkalahkan melawan Wabah Covid-19

TOPIKterkini.com-Bhinneka Tunggal Ika Sebagai Semboyan bangsa Indonesia yang melekat dalam lambang negara memiliki arti yang sangat Luas, Indonesia yang memiliki banyak perbedaan didalamnya baik itu Agama, Ras, Suku, dan lain sebagainya namun dapat bersatu dalam Negara Kesatuan Repoblik Indonesia. Perbedaan yang ada bukanlah sebuah hambatan untuk bersatu dan memiliki kekuatan yang sangat besar, terbukti ketika bangsa ini bersatu padu melawan penjajah bangsa indonesia mampu Merdeka dari penjajahan pada tahun 1945.

Keberagaman yang ada pada bangsa Indonesia adalah anugerah terindah, ibarat bunga yang beragam macamnya tentulah lebih indah dan enak dipandang, Keberagaman ini juga merupakan kekuatan yang sangat besar jika bersatu padu.

Dunia pada saat ini termasuk Negara Indonesia sedang diserang oleh sebuah Wabah besar yang disebut dengan Covid-19, Wabah ini menjadi musuh dunia dan sudah berbagai upaya dilakukan untuk melawan wabah ini namun wabah ini belumlah berahir.
Inilah saatnya Kita bersatu, inilah saatnya kita bangkit, dan inilah saatnya kita melawan baik Pemerintah maupun Masyarakat mari kita mainkan peran masing-masing dengan baik dan kompak.

Pemerintah harus tegas, adil dan konsisten dalam membuat aturan-aturan dalam penanganan Covid-19 ini begitu pula dengan Masyarakatnya haruslah taat pada aturan yang dibuat oleh pemerintah dalam rangka melawan wabah Covid-19.

Covid-19 bukanlah lawan yang sepadan jika kita semua bersatu kita pasti akan menang akan tetapi jika kita tidak bersatu dan kompak melawan wabah ini maka kitalah yang akan dikalahkan covid-19.

Jika wabah ini berakhir maka hari-hari yang sangat indah telah menanti kita, hari dimana kita bebas beraktivitas, bebas tidak menggunakan masker, bebas berkumpul ramai-ramai kembali, bebas pulang kampung tanpa takut membawa Covid-19 dan membahayakan keluarga dan tentunya kita akan dengan mudah memperbaiki perekonomian kembali.

Untuk itu marilah bersatu dalam perang melawan wabah Covid-19 dan pasti kemenangan berada dipihak kita dan jangan pernah lupa untuk saling membantu latena akibat wabah ini banyak sekali masyarakat yang kekurangan pendapatan dan bahkan ada yang kehilangan mata pencahariannya.

Karya Wendi Arismunandar Sagala (Peserta Lomba Rayakan Merdekamu Kemendikbud)

Komentar

News Feed