oleh

Tim Satgas Covid-19 Jeneponto Tuntas Gelar Sosialisasi Vaksinasi di 11 Kecamatan

Topikterkini.com-Jeneponto | Program sosialisasi percepatan vaksinasi yang dilaksanakan bersama oleh pemerintah, TNI dan Polri sebagai bagian dari Tim Gugus Satgas Covid- 19 selama 2 (dua) pekan terakhir di 11 (sebelas) Kecamatan di Kabupaten Jeneponto telah tuntas, Rabu 4/8/2021.

Tim Satgas Covid-19 Jeneponto Tuntas Gelar Sosialisasi Vaksinasi di 11 Kecamatan
Foto Sosialisasi Vaksinasi di Kecamatan Kelara

Kecamatan Kelara dan Rumbia menjadi wilayah terakhir dalam list schedule/daftar kunjungan oleh Tim Gugus Satgas Covid-19 untuk sosilisasi percepatan vaksinasi.

Program sosialisasi percepatan vaksinasi tersebut ditujukan untuk mengedukasi masyarakat dalam membangun kekebalan kelompok melalui vaksin secara massal.

Sekda Syafruddin Nurdin mengatakan, ikhtiar penanganan covid-19 di Jeneponto dapat menemui titik final jika terbangun herd immunity/kekebalan kelompok dengan presentase 70 persen dari populasi masyarakat telah melakukan vaksinasi.

“Jika 70 persen masyarakat kita telah melakukan vaksin Insya Allah itu menjadi penanda bencana covid-19 ini akan segera berakhir,” jelasnya.

Senada dengan pernyataan sekda, ditempat yang sama dandim Gustiawan Ferdianto menyampaikan perlunya kesadaran kolektif mengenai penanganan covid-19

Lanjut Dandim Gustiawan Ferdianto menjelaskan kesadaran kolektif tetang penanganan covid-19 dapat terwujud jika kesadaran individu juga terbangun.

Menurutnya semua harus terlibat dan bergotong-royong dalam memberikan informasi yang benar kepada masyarakat, bukan sebaliknya, menyampaikan hoax dan menakut-nakuti.

“Setiap orang harus menjadi duta covid-19 bagi diri dan lingkungan, sebagai duta berarti memberikan informasi dan edukasi yang benar kepada masyarakat,” jelas Dandim

Turut mendampingi kepala dinas Kesehatan Susyanti A. Mansyur, Kepala dinas Kominfo H. Manrancai Sally, Kasatpol PP H. M. Nasuhan, Kepala Badan Kesbangpol Syarbini Mattewakang, Kabid Pencegahan dan Pengedalian Penyakit Suryaningrat dan Kabid Humas Mansur.

Laporan: Ishak Basman
Editor : Nasir Erank

Komentar

News Feed