oleh

Direktur RSUD Latopas Jeneponto Terima Bantuan APD Dari Yayasan GNI

Topikterkini.com-Jeneponto | Direktur RSUD Lanto Daeng Pasewang Jeneponto, Drg. Bustamin M. Mars didampingi Kepala Kesbangpol menerima secara langsung ribuan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Yayasan Gugah Nurani Indonesia (GNI), Jumat (13/8/2021).

Direktur RSUD Latopas Jeneponto Terima Bantuan APD Dari Yayasan GNIPenyerahan ribuan Alat Pelindung Diri (APD) oleh Yayasan Gugah Nurani Indonesia (GNI) digelar di RSUD. Lanto Daeng Pasewang dengan protokol kesehatan ketat.

Manager Yayasan Gugah Nurani Indonesia (GNI) CDP Kabupaten Jeneponto, Edwardus Ada mengatakan, bahwa penyerahan Alat Pelindung Diri (APD) dimaksudkan untuk membantu pemerintah dalam proses percepatan penaganan covid-19.

Edwardus Ada menjelaskan, Alat Pelindung Diri (APD) yang terdiri dari 70 buah Hasmat Suit, 1.800 pasang Handscoon Steril, 7.000 buah Masker Bedah, 800 buah Masker N95 dan 50 buah Face Shield diperuntukan untuk menunjang penangan pasien di RSUD Lanto Daeng Pasewang.

“Pemberian APD ini bertujuan untuk melindungi tenaga kesehatan dari paparan covid-19 saat bekerja,” jelasnya.

Edwardus Ada juga menyampaikan apresiasi atas kolaborasi yang selama ini terjalin dengan baik bersama pemerintah Kabupaten Jeneponto.

“Meski jumlahnya tidak terlalu banyak, tetapi mudah-mudahan bisa membantu rekan-rekan tenaga kesehatan dalam melindungi diri saat bertugas,” ucapnya.

Sementara Direktur RSUD Lanto Daeng Pasewang, Drg. Bustamin M.Mars menyampaikan apresiasi mendalam kepada unsur pimpinan dan keluarga besar Yayasan Gugah Nurani Indonesia (GNI) karena telah memberikan perhatian kepada Kabupaten Jeneponto dalam menangani pandemi covid-19.

Bustamin mengatakan, bantuan Alat Pelindung Diri (APD) akan sangat bermanfaat bagi para tenaga kesehatan dalam menjalankan prosedur penanganan covid-19.

“Terima kasih kepada GNI atas bantuan yang diberikan, Insya Allah ini akan sangat membantu tenaga kesehatan kita dalam menjalankan tugasnya,” katanya.

Lanjut Bustamin menyampaikan, bahwa selama 24 Jam petugas kesehatan akan selalu menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) dalam bertugas sebagai bagian dari prosedur yang ada.

Acara serah terima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ditutup dengan penandatangan berita acara dan foto bersama.

Laporan: Ishak Basman
Editor : Nasir Erank

Komentar

News Feed