oleh

WAKIL BUPATI TOLITOLI UNGKAPKAN RASA BANGGANYA TERHADAP PASKIBRA

Topikterkini.com.Tolitoli –Sebanyak 35 orang siswa-siswi yang dipilih secara selektif dari tiap Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) se Kabupaten Tolitoli, dikukuhkan sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) oleh Wakil Bupati Tolitoli Moh. Besar Bantilan pada minggu petang (15/8) di Aula Wisma Daerah Balre Tau Dako Lipu Tolitoli.

Setelah melalui latihan-latihan yang telah berlangsung selama kurang lebih empat bulan seluruh siswa yang telah dikukuhkan sebagai Paskibra siap melaksanakan tugas mengibarkan bendera kebangsaan pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia pada hari Selasa tanggal 17 Agustus 2021 pukul 10.00 wita serta menurunkan bendera pada sore harinya pukul 17.00 wita di Taman Kota Gaukan Muhammad Bantilan Tolitoli.

Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tolitoli Fahrul Hi.Yahya, SH.,MH menyampaikan di antara 35 orang siswa tersebut dua orang diantaranya akan bertugas sebagai Paskibra di Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah yakni putri atas nama Gloria dari SMA Negeri I Tolitoli dan putra atas nama Moh. Dzikri Hidayat dari SMK Negeri I Tolitoli.

Pada acara pengukuhan, Wakil Bupati Moh Besar Bantilan mengingatkan kepada seluruh anggota Paskibra bahwa kunci keberhasilan terhadap suksesnya tugas dan tanggung jawab ini adalah disiplin, dan yang tidak kalah pentingnya adalah doa yang dipanjatkan kepada Allah SWT setiap saat agar diberikan kesehatan dan kekuatan lahir dan batin.

Wakil Bupati juga menyampaikan rasa bangganya menyaksikan seluruh anggota paskibra yang dikukuhkan ini karena dari sekian banyak pemuda yang berprestasi tidak semua mendapatkan kehormatan melaksanakan tugas pada peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI tahun ini.

“Saya dan seluruh orang tua kalian berbangga hati menyaksikan kalian, karena tidak semua pemuda pemudi di daerah ini mendapatkan kehormatan seperti kalian. Untuk itu saya mengharapkan kepada anggota Paskibra dapat melaksanakan tugas yang dipercayakan ini dengan sebaik-baiknya”, kata Wakil Bupati.

Karena saat ini masih dalam masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tolitoli sehingga kegiatan pengukuhan Paskibra hanya dihadiri pelaksana tugas Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tolitoli Ir. Hardiyan, M.Si beserta jajarannya serta pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Tolitoli.

Sumber:  Prokopim Setdakab Tolitoli.

Laporan: Andi Iswana

Komentar

News Feed