oleh

HUT RI ke 76, 92 Orang WB Rutan Bantaeng Terima Remisi Umum, 2 Orang Bebas, Koruptor Gigit Jari

TOPIKterkini.com–Bantaeng: Pemberian remisi umum dalam rangka peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke – 76 Tahun 2021 dilaksanakan secara simbolis oleh Bupati Bantaeng, Ilhamsyah Azikin, kepada perwakilan warga binaan di Alun-Alun Tribun Pantai Seruni, Selasa 17/8/2021.

Sebanyak 92 (sembilan puluh dua) orang narapidana dari total 145 orang warga binaan terima remisi umum 17 Agustus tahun ini, 2 orang dinyatakan bebas, sedangkan Narapidana Koruptor tidak mendapatkan remisi umum.

Adapun pemberian remisi tersebut yaitu remisi 01 bulan sebanyak 24 orang, 02 bulan sebanyak 16 orang, 03 Bulan sebanyak 37 orang, 04 bulan sebanyak 06 orang, 05 bulan sebanyak 06 orang dan 06 Bulan remisi sebanyak 01 orang.

“02 orang narapidana yang mendapatkan Remisi Umum II (RU II) yang besarannya 01 bulan dan Alhamdulillah yang bersangkutan langsung di bebaskan di hari Kemerdekaan Republik Indonesia (hari ini)” Tutur Ince Muh. Rizal

Narapidana yang mendapatkan remisi umum tahun ini dipastikan telah menjalani hukuman minimal 6 bulan dan menunjukkan kelakuan baik selama menjalani masa pidana serta kelengkapan administrasi yang telah terpenuhi dari setiap warga binaan, Tambah Kepala Rutan Kelas 2B Bantaeng.

Adapun pemberian remisi umum tahun ini, Rutan Kelas IIB Bantaeng tidak memberikan remisi umum bagi narapidana koruptor. Sedangkan 22 tahanan lainnya, dipastikan belum mendapatkan remisi, karena rata-rata belum memenuhi syarat 6 bulan masa tahanan.

Dia juga menegaskan bahwa setiap fasilitas / layanan yang diberikan oleh Rutan Kelas IIB Bantaeng adalah gratis tidak dipungut biaya.

“Fasilitas/layanan disini diberikan dengan gratis tanpa dipungut biaya” tegas Ince.

Dengan harapan semoga peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021 ini bisa menjadi momentum untuk menjadi lebih baik lagi serta menjaga persatuan bangsa. Kepada 92 narapidana yang mendapatkan remisi umum tahun ini, saya ucapkan selamat dan sukses bagi kita semua, serta momen ini bisa menjadi acuan bagi kita semua untuk senantiasa mengintropeksi diri dan perilaku kita selama menjalani masa pidana di Rutan Bantaeng, tandasnya.

Laporan : Humas Rutan Bantaeng
Editor. : Armin

Komentar

News Feed