oleh

Seasoldier Sulut dan Mudung Family Peringati HUT RI Ke-76 tahun di Bawah Laut

Topikterkini.com, Manado | Peringati HUT Ke-76 Tahun Republik Indonesia (RI), Seasoldier Sulawesi Utara kolaborasi Mudung Family menggelar upacara di bawah laut, Pantai Malalayang, Senin (16/08/2021), Pukul 12.00 Wita hingga 13.30 WITA.

Upacara dilakukan pada kedalaman 7 meter, dan diikuti oleh 7 anggota Seasoldier Sulut, 3 anggota Mudung Family, 1 Anggota MPA Anemon Politeknik Nusa Utara dan 1 pegawai BPSPL Makassar Satker Manado.

Ketua Seasoldier Sulut, Ardi Sehangunaung ketika diwawancarai di tempat, mengatakan upacara bendera guna memperingati HUT ke 76 tahun RI. “Upacara yang digelar pada hari ini untuk memperingati HUT RI sudah direncanakan dari jauh hari,” ucapnya.

Ardi juga menambahkan, selain upacara, adapun underwater cleanup dan monitoring karang. “Kami dari Seasoldier Sulut tidak hanya menggelar upacara saja. Tetapi, melakukan underwater cleanup dan monitoring karang yang sebelumnya kami transplantasi beberapa bulan lalu,” tuturnya sembari mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam persiapan hingga pelaksanaan upacara pada hari ini terlebih kepada Bank SulutGo (BSG) yang telah menjadi pendukung utama kegiatan ini.

Adapun harapan dari Ketua Panitia Pelaksana Peringatan HUT Ke-76 RI Seasoldier Sulut, Samuel Leivy Opa. Ia berharap peringatan HUT RI terus diperingati dengan makna yang tepat dan tentunya berdampak bagi lingkungan. “Saya berharap kegiatan peringatan HUT RI terus dilakukan oleh setiap lapisan masyarakat, terlebih yang fokus untuk pelestarian lingkungan dapat memaknai hari kemerdekaan Indonesia dengan melaksanakan kegiatan yang positif dan berdampak baik bagi lingkungan terlebih lagi bagi lingkungan laut,” jelasnya.

Peringatan pada hari ini pun, kata Samuel dibatasi pesertanya mengingat adanya pemberlakukan PPKM di Kota Manado. “Kegiatan upacara pada hari ini dibatasi, karena menghormati aturan PPKM yang ada, guna mengurangi penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Terpantau awak media, kegiatan upacara dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan.

Laporan: Putra Saleh

Komentar

News Feed