oleh

Kasus varian Delta Kamboja melonjak menjadi 999 dengan 163 infeksi baru

TOPIKTERKINI.COM – KAMBOJA: Kementerian Kesehatan Kamboja (MoH) mengumumkan pada Minggu (22 Agustus) bahwa 163 kasus baru varian Delta COVID-19 dikonfirmasi, sehingga jumlah total kasus serupa di negara itu menjadi 999.

“Sejauh ini, varian Delta telah mencapai 23 dari 25 kota dan provinsi kerajaan,” kata Kementerian Kesehatan dalam sebuah pernyataan, menambahkan bahwa hanya di provinsi Kep dan Kratie varian tersebut belum ditemukan.

Menteri Kesehatan Mam Bunheng memperbarui seruannya kepada orang-orang di seluruh negeri untuk lebih berhati-hati karena varian Delta lebih menular daripada jenis lain yang beredar sebelumnya.

“Silakan tetap terapkan pedoman tiga larangan dan tiga larangan ini secara tegas untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan variannya,” katanya dalam keterangannya.

Tiga hal yang harus dilakukan antara lain mengenakan masker, mencuci tangan secara teratur, dan menjaga jarak fisik 1,5 meter, dan tiga larangan tersebut adalah menghindari ruang tertutup dan tertutup, menghindari ruang keramaian, dan menghindari saling menyentuh.

Kamboja pada hari Minggu juga melaporkan 496 kasus baru Covid-19, meningkatkan total beban kasus nasional menjadi 89.231, kata Kementerian Kesehatan, menambahkan bahwa 14 kematian lagi telah dicatat, sehingga jumlah kematian secara keseluruhan menjadi 1.792.

575 pasien lainnya telah pulih, sehingga jumlah total pemulihan menjadi 85.081, Depkes menambahkan.

Negara itu meluncurkan upaya vaksinasi Covid-19 pada 10 Februari, menargetkan untuk menyuntik 12 juta orang, atau 75 persen dari 16 juta populasi kerajaan pada akhir tahun ini.

Hingga Sabtu, sekitar 9,62 juta orang, atau 60 persen dari total populasi, telah menerima setidaknya satu dosis vaksin, sementara 7,8 juta dari mereka telah menerima kedua suntikan yang diperlukan, kata Kementerian Kesehatan. – thestar

Komentar

News Feed