oleh

Sederhana dan Kompak, Warga Bukit Datuk RT 03 Dumai Meriahkan HUT RI Ke-76 

Topikterkini.com.Dumai.Riau – Pesta rakyat sudah menjadi tradisi dalam setiap perayaan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia. Pesta yang digelar tingkat RT/RW di seluruh Indonesia ini selalu diisi dengan berbagai lomba yang unik, seperti panjat pinang, lomba makan kerupuk, hingga lomba balap karung. Berbagai lomba tersebut selain menantang juga mengundang tawa para penonton.

Lomba makan kerupuk, misalnya. Lomba yang selalu diikuti oleh anak-anak ini selalu memiliki daya tarik tersendiri. Peraturan lomba ini sederhana. Kerupuk diikat pada seutas tali, kemudian peserta berlomba memakan kerupuk tersebut tanpa menggunakan bantuan tangan. Uniknya, tali akan menghentak dan semua kerupuk bergoyang ketika salah seorang peserta lomba berhasil menggigit kerupuk. Di sinilah letak keseruan sekaligus kesulitan dalam perlombaan makan kerupuk.

Kali ini di Hut RI Ke-76 tahun dimeriahkan dengan beragam perlombaan di setiap daerah,karena di masa pandemi pada saat ini menimpa indonesia,banyak daerah daerah yang tidak bisa memeriahkan Hut Kemerdekaan Indonesia.

Kota Dumai yang di nyatakan sudah termasuk zona kuning,masyarakat di wilayah Kelurahan Bukit Datuk tepatnya di RT 03 jalan Bukit Datuk Lama membuat acara perlombaan sederhana untuk anak anak lingkungan RT 03,demi untuk memeriahkan kemerdekaan Indonesia.

Berbagai macam perlombaan untuk anak anak yang dilaksanakan pada hari Minggu 22 Agustus 2021 di lapangan sederhana yang telah dirancang oleh pemuda setempat,perlombaan yang dilakukan yaitu Lomba makan kerupuk,Lomba pukul air digantung,Pacu goni, Bawa kelereng dalam sendok, Masukin paku dalam botol dan di tanggal 21 Agustus 2021 sudah dilaksanakan juga lomba sepakbola kaki.

Acara ini semua ditunggu setiap tahunnya oleh anak anak penerus bangsa Indonesia terkhususnya di RT 03 jalan Bukit Datuk Lama tersebut dan tampak mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker.

Laporan :Putra

Komentar

News Feed