oleh

Masalah Tanah Partai Gerindra Berakhir Damai

Topikterkini.com. Lombok Timur–Permasalahan tanah milik DPC partai Gerindra antara pengurus DPC dengan salah satu kader partai Gerindra akhirnya diselesaikan dengan cara kekeluargaan. Masalah yang semula dibawa keranah hukum ini, berhasil diselesaikan setelah dilakukan mediasi antara kedua belah pihak, yang difasilitasi juga oleh pihak kepolisian.

Ketua DPC Partai Gerindra Lombok Timur, H. Haerul Warisin ditemani anggota fraksi partai Gerindra DPRD Lotim, memberikan keterangan terkait telah disepakatinya solusi bersama antara partai dan salah satu kader partai tersebut. “Alhamdulillah, masalah terkait tanah untuk kantor partai Gerindra lotim sudah kita selesaikan secara kekeluargaan” ujar H. Iron panggilan akrabnya, 23/08/2021.

Dia melanjutkan, kader partai tersebut sudah menyiapkan sebidang tanah pengganti di wilayah Reban Tebu kelurahan Sandubaya. Saat ini proses balik nama pemilik tanah tengah diproses di notaris dan segera diselesaikan bersama anggota fraksi partai gerindra DPRD Lotim. Tanah ini nantinya akan mengatasnamakan partai sebagai pemilik agar tidak menjadi masalah dikemudian hari. “Tinggal kita selesaikan prosesnya di notaris saja” katanya.

Sementara itu, permasalahan terkait hal ini yang sempat mencuat sampai ke ranah hukum, dikatakan sebagai bentuk miskomunikasi antara pengurus partai dengan oknum kader yang bersangkutan. Atas nama pengurus, dirinya meminta maaf apabila ada pihak-pihak yang merasa kurang nyaman dengan langkah yang diambil partai. “Saya bersama teman-teman meminta maaf atas ketidaknyamanan karena masalah ini” tutupnya.

Luputan: RiL

Komentar

News Feed