oleh

Pisah Sambut Camat dan Sekcam Totikum Kabupaten Banggai Kepulauan

Topikterkini.com.Bangkep – Pemerintah Kecamatan Totikum Kabupaten Banggai Kepulauan ( Bangkep ) Provinsi Sulteng, menggelar acara pisah sambut pejabat lama dan baru Camat Totikum dari H. Irwan Mayang, SH kepada pejabat baru Marselinus Nukak, S.Sos dan juga Sekcam Totikum yang lama Santy Salomo, ST. kepada Sekcam yang baru Haerudin, S.Sos., di gedung Balai Pelatihan Masyarakat Desa Sambiut Kecamatan Totikum Kabupaten Bangkep, selasa (24/8/2021).

Pada kesempatan tersebut,  Camat Totikum yang baru Marselinus Nukak, S.Sos saat memberikan sambutan,  berharap dukungan dari bapak dan ibu sekalian, juga dukungan dari seluruh Kepala Desa, serta seluruh Masyarakat agar dapat menjalin sinergitas dan kebersamaan, terkhusus dengan unsur Forkopimcam di Kecamatan Totikum.

“Semoga, dengan kehadiran kami disini dapat melanjutkan tugas untuk kedepannya, guna membangun Kecamatan Totikum  yang lebih baik lagi, dan tentunya kami akan mengikuti dan melanjutkan apa yang sudah diperbuat oleh Camat sebelumnya ” Tutur Marselinus Nukak.

Mantan Camat Totikum H. Irwan Mayang, SH., yang kini menjabat sebagai Camat Tinangkung Selatan, dikesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Masyarakat Totikum, unsur Forkopimcam, dan para Kepala Desa serta Lembaga Desa yang bersama-sama membangun Kecamatan Totikum selama saya menjabat sebagai Camat Totikum kurang lebih 2 ( dua ) Tahun lamanya.

Pada acara serah terima yang digelar  sederhana ini, kami sekeluarga mohon pamit dan tak lupa pula kami juga mengucapakan terima kasih banyak kepada bapak dan ibu apabila selama saya menjabat disini ada kata-kata dan perilaku yang salah mohon dimaafkan. Tak lupa juga saya berpesan kepada Camat yang baru mudah-mudahan dapat melanjutkan program yang ada di Kecamatan Totikum ini untuk kedepannya dengan lebih baik lagi, karena tanpa adanya dukungan dari semua pihak, tentunya program dan pembangunan tidak akan pernah berhasil dan terwujud”. Tandasnya.

“Saya berharap, masyarakat bersama pemerintahan desa dan lembaga di desa dapat menjalin silaturahmi bersama-sama dengan camat yang baru dengan baik, dan tentunya semua ini semata-mata untuk membangun Kecamatan Totikum yang lebih baik lagi untuk membangun perekonomian dan kesejahteraan bagi masyarakat kedepannya,” ungkap Irwan Mayang.

Irwan menambahkan, mengingat saat ini situasi pandemi belum berakhir bahkan sebarannya cenderung meningkat di Sulawesi tengah, maka dia berharap kepada seluruh masyarakat Totikum agar tetap disiplin mentaati dan menjalankan Protokol kesehatan demi keselamatan kita semua.

Dikesempatan itu, mewakili seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Totikum, Penjabat Kades Kombutokan Muhin Mangambali dalam sambutannya di acara pisah sambut  mengucapkan terima kasih kepada Camat yang lama H. Irwan Mayang, SH yang telah memimpin pemerintahan desa dan masyarakat diwilayah Kecamatan Totikum selama kurang lebih dua tahun lamanya.

“Semoga di tempat tugas yang baru dapat menjalankan tugas sebagai Camat Tinangkung Selatan dan dapat mengemban amanah dari Pemerintah Kabupaten yang lebih baik lagi, serta jangan lupakan kami di Kecamatan Totikum ini pak, “ Ujar Muhin Mangambali.

Lebih lanjut, Penjabat Kades Muhin menambahkan, mewakili Kepala Desa dan Masyarakat, kami mengucapkan selamat datang kepada Camat yang baru Marselinus Nukak, S.Sos bersama Sekertaris Kecamatan yang baru Haerudin, S.Sos., dan selamat bertugas di tempat yang baru di Kecamatan Totikum ini.

Turut hadir pada acara pisah sambut tersebut, Babinsa/Danpos Totikum Koramil 1308-10/Salakan, Serma Ferry, Kanit Sabhara Polsek Totikum Bripka Muh. Hasbi, Sekcam Totikum Harrudin, S.Sos., beserta istri, Ketua TP-PKK Kecamatan Totikum yang lama Sitimin Tadjo, bersama Ketua TP-PKK Kecamatan Totikum yang baru, para Kasi Kecamatan Totikum, para Kepala Desa se-Kecamatan Totikum bersama Sekertaris Desa, Ketua Kelembagaan se-Kecamatan Totikum, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Perempuan, serta para Ketua TP-PKK Desa se-Kecamatan Totikum.

Liputan: Suparjo

Komentar

News Feed