oleh

Personel Polres Buol dan Brimob Polda Sulteng Gelar Kurve di RSUD Mokoyurli

Topikterkini.com.Buol – Dalam menjaga kebersihan dan keamanan di RSUD Mokoyurli Buol, personel Polres Buol bersama Brimob Polda Sulteng lakukan Kurve untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman serta lingkungan yang bersih sehingga terhindar dari penyakit terutama dalam pencegahan virus Corona.

Terlihat puluhan personel sedang memungut sampah serta mencabut rumput yang tumbuh liar serta menyapu di sekitar lingkungan RSUD Mokoyurli, Rabu (25/8/2021)

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., yang di konfirmasi media ini mengatakan bahwa kegiatan kurve ini dilakukan untuk menanamkan kedisiplinan anggota Polri untuk peduli dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar dimana dia bertugas.

“Setidaknya dengan lingkungan yang bersih kita bisa melaksanakan tugas dengan nyaman dan sehat dan insyaAllah terhindar dari virus yang saat ini masih mewabah,” ujar Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo. Kamis (26/8/2021)

Selain itu, mantan Komandan Bataliyon B Resimen 1 Pasukan Pelopor Korps Brimob Polri ini juga menegaskan kepada Personel yang terlibat pengamanan di lokasi RSUD Mokoyurli untuk mengedepankan upaya-upaya preemtif dan preventif dengan sikap yang humanis dalam pelaksanaan tugasnya.

“Apabila ada pertanyaan dari masyarakat terutama dalam penanganan covid-19, kita bisa memberikan pemahaman dan pengertian yang jelas dan mudah dimengerti sehingga masyarakat paham karena mereka adalah keluarga kita yang harus kita lindungi,” kata AKBP Dieno Hendro Widodo.

Wadansat Brimob Polda Sulteng AKBP Denny Jatmiko, S.I.K., juga mengungkapkan bahwa kehadiran Brimob di buol ini dalam rangka membantu masyarakat dalam menekan pandemi covid sesuai Moto Brimob yaitu “Jiwa Ragaku Untuk Kemanusiaan” yang menegaskan bahwa siap untuk mengabdikan diri dalam segala tugas kemanusiaan, termasuk dalam penanganan covid-19.

“Jadi Brimob hadir dalam rangka memberikan semangat kepada tenaga kesehatan yang sedang bertugas baik di Puskesmas maupun RSUD Mokoyurli terutama pada saat melaksanakan vaksinasi serta untuk menjaga Kamtibmas dalam memberikan kenyamanan kepada masyarakat.

Laporan: Husni Sese

Komentar

News Feed