oleh

Bhakti Brimob Polda Sulteng dan Polres Buol Libatkan Warga Bersihkan Sampah di Pesisir Pantai

Topikterkini.com.Buol – Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan yang bersih, personel Polres Buol dan Brimob Polda Sulteng bersama masyarakat kembali melakukan bersih-bersih di sekitar pantai Tanjung Kelurahan Buol Kecamatan Biau Kabupaten Buol, Jumat (27/8/2021).

Aksi yang dimulai sekitar pukul 08.30 Wita, tampak Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K. didampingi Wadanyon A Satbrimobda Sulteng AKP Cahyo, turun langsung memungut sampah plastik yang berserakan di pesisir pantai.

Sekitar 1 jam aksi bersih-bersih tersebut berlangsung untuk mengumpulkan kotoran yang berserakan kemudian di kumpulkan disatu titik dengan menggunakan kantong plastik sampah besar.

‘’Yang kita lakukan ini dalam rangka menimbulkan kesadaran warga tentang pentingnya kebersihan lingkungan sekitar sehingga terlihat bersih dan terhindar dari penyakit terutama dalam pencegahan covid-19,’’ kata Kapolres.

Selain melakukan pembersihan, Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., kami juga menghimbau untuk tidak membuang sampah sembarangan di pesisir pantai sehingga lingkungan kita terlihat bersih.

Hal senada juga disampaikan oleh Wadansat Brimob AKBP Denny Jatmiko, S.I.K., bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap lingkungan agar terlihat bersih dan nyaman sehingga terhindar dari virus corona serta merupakan Bhakti Brimob untuk Indonesia.

Laporan: Husni Sese

Komentar

News Feed