oleh

Bupati Bantaeng Buka Seminar Penyusunan Rippar

TOPIKterkini.com–Bantaeng: Dinas Pariwisata bekerjasama Poltekpar Makassar menggelar seminar penyusunan rencana induk perencanaan pariwisata (Rippar) Kabupaten Bantaeng di Ruang Pola kantor Bupati Bantaeng, Jalan Andi Mannappiang Kamis 2/9/2021.

Giat Seminar ini diselenggarakan setelah lonching aplikasi BTIC, dihadiri Anggota DPRD Komisi 2, OPD, tokoh masyarakat, tokoh Budaya, pengelola Pariwisata dan pemerhati pariwisata yang dibuka langsung oleh Bupati Bantaeng DR Ilham Syah Azikin.

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin mengatakan, Rippar adalah salah satu yang paling mendasar di kepariwisataan. Hal ini ada pada aspek perencanaan.

“Dukungan dokumen perencanaan Kepariwisataan ini penting karena di dalamnya ada kesepakatan dan kesepahaman dengan melalui pendekatan akademik,” jelas dia.

Dia berharap Rippar ini menjadi salah satu dasar pembangunan wisata di Bantaeng hingga tahun 2035. Melalui seminar ini diharapkan ada masukan untuk pengembangan wisata di Bantaeng.
“Melalui Seminar ini tentu kita berharap masukan dari semua pihak. Sehingga pembangunan kepariwisataan memiliki dasar yang kuat bagi kita semua, yang dapat digunakan hingga tahun 2035” kata dia.

Direktur Poltekpar Makassar, Muhammad Arifin mengatakan, Rippar ini akan ditindaklanjuti dalam bentuk Ranperda. Berdasarkan Rippar ini, maka komunikasi untuk penguatan wisata Bantaeng ke pemerintah pusat akan semakin mudah.

“Rippar ini menjadi dasar untuk pengembangan wisata melalui pemerintah pusat,” kata dia.

Dia menambahkan, Poltekpar Makassar juga telah melakukan berbagai upaya untuk pengembangan wisata di Bantaeng. Dia menyebut ada beberapa desa yang saat ini menjadi pendampingan wisata desa oleh Poltekpar.

“Kami juga akan melakukan pertemuan dengan beberapa guru terkait dengan pendidikan vokasi,” jelas dia.

Muhadjir juga memberikan apresiasi terhadap keberadaan aplikasi BTIC ini. Dia menyebut aplikasi ini memberikan kemudahan untuk wisatawan yang berkunjung di Bantaeng.

Laporan : Humas Pemkab.
Editor. : Armin

Komentar

News Feed