oleh

Sedang Asyik Pesta Sabu, Karyawan Travel Di Ringkus Polda NTB

Topikterkini.com MATARAM  : Tim Direktorat Reserse Narkoba Polda NTB meringkus para karyawan travel di salah satu kantor travel yang berlokasi di seputaran Jalan Truno Joyo Dusun Midang, Desa Sesela, Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat, saat sedang pesta Sabu, pada Minggu (5/9) pukul 01.00 Wita.

Direktur Reserse Narkoba Polda NTB, Kombes Pol. Helmi Kwarta Kusuma Putra Rauf mengungkapkan penangkapan ini berawal dari adanya laporan masyarakat bahwa di rumah sekaligus kantor travel yang ditempati oleh salah satu pelaku bernisial TI alias Ogik, sering dijadikan tempat bertransaksi dan penyalahgunaan Narkotika.

“Jadi berdasarkan informasi tersebut pada hari Minggu, 05 September 2021 sekitar pukul 01.00 Wita Tim Opsnal Subdit III dipimpin oleh Ipda I Gede Adnyana melakukan penangkapan sekaligus penggeledahan di rumah tersebut dengan di saksikan oleh masyarakat,” bebernya.

Para pelaku yang diamankan saat pesta Sabu yakni, TI alias Ogik (43), AI (27), DMH (27), DGS (27), HS (25), kelimanya berasal dari Gunungsari, Lombok Barat serta seorang wanita pekerja honorer asal Pringgabaya, Lombok Timur, berinisial RA (24).

Dari hasil penggeledahan Tim, ditemukan 3 bungkus kecil narkotika jenis shabu dengan berat bruto 2,16 gram, 1 buah timbangan digital, 3 poket sisa pemakaian sabu, 1 bungkus kecil ganja dengan berat bruto 0,3 Gram, uang sejumlah tunai, beberapa kartu ATM dan buku tabungan dan 1 bendel plastik klip transparan. Sementara seluruh alat komunikasi milik para pelaku ikut disita.

“Saat dilakukan introgasi pada Ogik, ia mengatakan bahwa dia memperoleh Sabu tersebut dari seseorang berinisial YS di Gunungsari, Lombok Barat. Setelah dilakukan pengembangan ke rumah YS tersebut tetapi ia tidak ada di rumahnya,” papar Helmi.

Kini para karyawan travel dan honorer itu digelandang ke Dit Resnarkoba Polda NTB untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Akibat perbuatannya, para pelaku terancam Pasal 114 ayat (1) dan Pasal 112 ayat (1) Undang-uandang RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman selama-lamanya 20 tahun penjara.

Tim Liputan  : Saeful.

Komentar

News Feed