oleh

Bupati Poso Serahkan Santunan Duka PSBS

Topik terkini.com.Poso – Empat Ahli waris korban Terorisme Desa Kalimago menerima santunan dari Kemensos RI yang diserahkan langsung oleh Bupati Poso dr. Verna G.M Inkiriwang di Gedung Torulemba Senin, (06/09/2021). Bantuan tersebut ditujukan untuk ahli waris keluarga yang sebelumnya sudah di data oleh kepala desa yang besarannya 15 juta per ahli waris kata Kadis Sosial Provinsi Sulawesi Tengah Ridwan Mumu yang turut menyaksikan penyerahan itu bersama Kadis Sosial Kabupaten Poso Farid Awad Alamrie serta perwakilan Bank Mandiri.

“Apa yang telah kita suarakan untuk keadilan warga masyarakat kami, khususnya warga masyarakat Kalimago yang telah menjadi korban terorisme beberapa bulan yang lalu hari ini telah terjawab dan terealisasi. Meskipun bantuan tersebut tentunya tidak sebanding dengan pengorbanan warga masyarakat Kalimago, serta tidak dapat mengembalikan kebahagiaan para keluarga yang berduka dengan kehilangan salah seorang anggota keluarganya ” Ungkap Bupati Verna didepan para ahli waris.

Ia juga menyemangati para keluarga korban tersebut untuk tidak terus larut dalam duka dan kesedihan, karena perhatian pemerintah yang begitu peduli dengan rakyatnya sehingga dalam waktu tidak begitu lama santunan itu bisa dicairkan hari ini.

Menurut Bupati Verna santunan ini juga memberikan indikasi bahwa negara hadir untuk memberikan support dan perhatian terhadap keluarga korban terorisme, agar bisa kuat menghadapi cobaan yang dialami untuk melanjutkan masa depan dengan penuh optimisme.

Selain itu, Bupati Verna juga menyampaikan bahwa di tengah fokus bersama menekan angka kasus Covid-19, kita juga tetap memperhatikan permasalahan sosial lainnya dalam masyarakat sesuai cita-cita dan harapan kami untuk memajukan Kabupaten Poso dari segala aspek. Sehingga kendala-kendala sosial yang menjadi problem masyarakat Sintuwu Maroso juga menjadi bagian tanggung jawab kami, untuk dapat menyelesaikan bersama dengan seadil-adilnya.

“Karena itu kami berharap seluruh stakeholder, TNI/Polri dan masyarakat Kabupaten Poso terus bersama-sama mendukung upaya-upaya pemerintah yang terus memberikan perlindungan keamanan dan ketertiban di daerah ini melalui berbagai penegakan hukum yang dilaksanakan demi ketentraman bersama”. Terangnya.

“Mari kita fokus bersama untuk menata, membangun dan memajukan Kabupaten Poso tercinta sesuai dengan profesi kita masing-masing. Percayakan pihak TNI/Polri untuk urusan keamanan dan ketertiban wilayah kita, sehingga kita pun bisa lebih fokus membangun bersama demi kesejahteraan kita bersama dalam cita-cita Poso yang maju, tangguh dan terdepan di Sulawesi Tengah”. Tutupnya.

Laporan: Rus/Dt

Komentar

News Feed