oleh

Bupati Balut Serahkan Bantuan Internet di 2 Kecamatan dan 5 Desa

Topikterkini.com.Balut – Bupati Sopyan Kaepa bersama Wakil Bupati Ablit H. Ilyas dan pimpinan OPD menyerahkan bantuan internet di dua Kecamatan lima desa. yakni Kecamatan Banggai Tengah Desa Monsongan, Gonggong dan Posos Lalongo, untuk Kecamatan Banggai Selatan Desa Bentean dan Kelapa Lima. Kecamatan Banggai, Desa Potil Poloba dan desa kokini. Kacamatan Banggai Utara, Desa Bonebaru, desa Popisi dan Paisu Mosonin. Minggu (5/09)

Kadis Kominfo Surianto Supa mengatakan, bantuan internet ini pihaknya mengusul ke pemerintah pusat 100 titik namun yang diberikan baru 21 titik, yang tersebar di enam Kecamatan, yakni Kecamatan Banggai, Banggai Selatan, Banggai Utara, Bokan Kepulauan dan Labobo.

“Untuk Kecamatan Bangkurung akan menyusul,” kata Surianto.

Bupati Sopyan Kaepa mengatakan, bantuan ini seharusnya di berikan kepada dinas, namun untuk di dinas sudah ada Wife masing-masing, untuk lebih bermanfaat maka harus di berikan ke desa.

“Untuk dinas sudah ada Wife untuk apalagi di bantu,” ungkapnya.

“Lebih baik di serahkan saja di desa karena masyarakat juga butuh akses internet,” tambahnya.

Bupati menjelaskan Banggai Laut ini banyak pulau kecil dan terluar sehingga bantuan internet ini sangat cocok untuk di desa.

“Jaringan internet ini bisa membuka wawasan dan mengakses informasi, apalagi sekarang semua informasi sudah tersaji online,” tutupnya.

Laporan: Agnes

Komentar

News Feed