oleh

Sat Polairud Polres Donggala Laksanakan Patroli di Perairan Loli Dondo Banawa

Topikterkini.Com.Donggala – Satuan Polisi Air dan Udara (Polairud) Polres Donggala melaksanakan Patroli di wilayah Hukum Perairan Polres Donggala,Rabu (8/9/2021).

Dengan menggunakan KP. XIX – 2010, Personil Polairud di pimpinan oleh Kasat Polairud, Iptu Kurnia Amin dengan Crew Kapal
Aipda Syamsudin Lakanjo, Bripka Dance. K, Bripka Ezra, Bripka Muhardin Lemba menyasar perairan Loli Dondo Kecamatan Banawa.

Kepada media ini, dikatakan dalam giat patroli perairan tersebut petugas menemukan kelompok nelayan yang sedang melakukan penangkapan ikan dengan menggunakan alat tangkap pancing, tepatnya di perairan Loli Dondo kecamatan. Banawa Kab. Donggala.

“Kami menghimbau nelayan agar bersama-sama untuk mengingatkan keluarga serta masyarakat nelayan lainnya, apabila akan melaut tetap memperhatikan situasi dan kondisi perubahan cuaca dan keadaan gelombang arus laut, melengkapi diri dengan alat standar keselamatan berupa pelampung (lifejacket) dan lain lain,”Ujar Iptu Kurnia Amin.

Iptu Kurnia juga menegaskan para nelayan agar senantiasa mentaati aturan penggunaan alat tangkap ikan yang ramah lingkungan.

“Apabila mengetahui adanya suatu kejadian atau peristiwa dugaan tindak pidana diperairan, segera memberikan informasi kepada kepolisian terdekat atau melalui call center 110 dan bebas pulsa,” imbuhnya.

Kapolres Donggala AKBP, Muhammad Yudie Sulistyo., SIK, Melalui Kasat Polairud, Iptu Kurnia Amin berharap kepada masyarakat agar disetiap aktifitas kesehariannya tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan 5M & 3T (Menggunakan masker, Menghindari kerumunan, Mengurangi mobilitas dan Mencuci tangan) guna pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19.

“Diberikan pemahaman tentang pentingnya vaksinasi serta mengajak masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi ke lokasi gerai yang telah ditentukan pemerintah,”Pungkasnya.

Liputan: Husni Sese

Komentar

News Feed