oleh

Bupati Balut Buka Secara Resmi Pelatihan Kewirausahaan, Perawatan dan Perbaikan Mesin Kapal Laut Kecil 

Topikterkini.com.Banggai Laut – Acara pembukaan pelatihan perawatan dan perbaikan mesin kapal laut kecil dan kewirausahaan dibuka secara resmi oleh Bupati Banggai Laut, Sofyan Kaepa, SH didampingi Wakil Bupati Banggai Laut, Ablit H. Ilyas, SH dan Sekretaris Daerah, Drs. Ruslan.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Yayasan Puter Indonesia melalui Dinas Perikanan, dengan menghadirkan Andaman Muthadir mewakili Ketua Yayasan Puter Indonesia dan Krisnan Kusmara K. selaku perwakilan CMSI bersama Tim, di Aula SMA 1 Banggai, Rabu (8/9/2021).

Sekitar 84 persen wilayah Kabupaten Banggai Laut adalah laut dan sebagian besar mata pencaharian masyarakatnya adalah nelayan, sehingga menjadi salah satu tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut.

Melalui Yayasan Puter Indonesia yang bekerjasama dengan Community For Maritim Studies Indonesia (CMSI) dan Internasional Labour Organisasi (ILO), kegiatan pelatihan perawatan dan perbaikan mesin kapal laut kecil bertujuan untuk membantu masyarakat pesisir yang merupakan nelayan kecil dan tradisional untuk dapat membuka peluang sehingga bisa menciptakan pekerjaan dan usaha yang dapat meningkatkan penghasilan.

“Saya mengharapkan agar pelatihan yang singkat ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh seluruh peserta, dengan mengikuti secara serius dan sungguh-sungguh,” ujar Bupati.

Sumber: Prokopim Balut.

Laporan: Agnes

 

 

 

Komentar

News Feed