oleh

Breaking News: Siswa SMAN 1 Suralaga Terapkan Program Sabtu Budaya

Topikterkini.com. Lombok Timur– Selain belajar siswa SMAN 1 Suralaga terapkan Sabtu Budaya di isi dengan kegiatan Senam Gemar Gatra, Gerakan Peduli Lingkungan.

Selain itu siswa dan siswi juga mengikuti olahraga Pencak Silat, Tarik Tambang, Engrang, Gasingan.

Tujuan nya untuk mengembangkan budaya sasak di Nusa Tenggara Barat.

Guru SMAN 1 Suralaga Siti Aminah S.Pd.,mengatakan, ini kegiatan kebijakan dari Dikbud Provinsi Ntb untuk menguatkan pendidikan karakter, Ucap, Buk Aminah yang biasanya di sapa, Sabtu 11/09/2021.

Sehingga kami dari sekolah menindaklanjuti nya di hari Sabtu Budaya 2 jam  pertama, siswa bebas berkreasi di jam tersebut. Kemudian dilanjutkan jam belajar nya.

Senam gemar gatra bukan dilakukan sebelum belajar tetapi dilaksanakan sebelum kegiatan sabtu budaya yang lain, ini termasuk untuk antisipasi  penyebaran covid-19, agar tetap sehat, stamina siswa terjaga, ” Kata, Aminah.

Lanjut Aminah, isi dari senam gatra ini ada Gerakan Peduli Lingkungan, olahraga Pencak Silat, Tarik Tambang, Engrang dan Gasingan.

” Di hati pertama Sabtu Budaya itu kegiatan Gerakan Peduli Lingkungan di hari kedua ini literasi atau pantun sasak dilanjutkan lagi pentas seni di hari selanjutnya permainan tradisional, setiap bulan kami akan menyusun program,” Ujar, Aminah.

Masih kata Aminah, kita tidak membebankan siswa peralatan sekolah yang menyiapkan nya.

“Kedepan ada program pojok exprssi melestarikan makan tradisional sasak yang dibuat siswa, ” Jelas, Aminah.

Ia berharap adanya program Sabtu Budaya ini untuk meningkatkan gairah, memperkenalkan Budaya, melestarikan budaya sasak.

Liputan: RiL

Komentar

News Feed