oleh

Waduh…Ilegal Logging di Sungai 9 Marak Lagi

Topikterkini.com.Dumai,Riau – Praktek Ilegal logging yang melakukan aktifitas penebangan liar hutan yang ada di kota Dumai kembali beroperasi lagi, tepatnya di Bulu Hala dan Senepis Kecamatan Sungai Sembilan.

Hasil tim investigasi sejumlah awak media, diketahui sekitar 10 orang pelaku ilegal logging melakukan perambahan hutan di kecamatan Sungai Sembilan, pelaku di antaranya, berinisial (Sut), (An), (Si), (Suh), (Ar), (He), Ag.

Padahal sebelumnya sudah di tangkap oleh Polres Dumai dan tidak ada yang beroperasi lagi, namun baru baru ini kegiatan ilegal logging tersebut kembali bergerak membabat hutan yang ada di Kecamatan Sungai 9.

Dari informasi yang diterima oleh awak media dari masyarakat sinepis, minggu (5/9/2021), kegiatan ilegal logging tersebut masih terus berjalan dan yang disesali masyarakat pada saat penangkapan kenapa para pekerja atau tukang censaw dan buruh pikul yang di tangkap ,kenapa tidak toke toke kayu tersebut? Ujar masyarakat kepada awak media ini.

Masyarakat berharap kegiatan ilegal logging yang merugikan masyarakat luas ini dan dapat mengganggu ekosistem dan binatang yang ada di hutan tersebut, agar dapat di tindak lanjuti oleh pihak penegak hukum Polres Dumai dan Balai Konservasi Sumberdaya Alam Dan Lingkungan.

Awak media berusaha mengkonfirmasi ke Balai Gakum Sumatera, namun belum ada tanggapan hingga berita ini diterbitkan.

Liputan: Putra

Komentar

News Feed