oleh

Wao, Dispora Lotim Berikan Anggaran KONI 1 M Untuk Apa

Topikterkini.com. Lombok Timur— Atlet di Lombok Timur ada 10 orang Atlet peselam satu orang ,Atlet Putsal Dua Orang, Atlet Kempo Dua orang, Atlet Catur, Atlet Pencak Silat, Atlet Tenis Lapangan, Atlet Renang Atlet Panjat Tebing yang akan mengikuti Pon di Papua tahun 2021 ini.

Atlet Pon di Lombok Timur di berikan uang saku masing-masing Rp. 2.500.000 sesuai tulisan di Amplop.

Pihak Dispora sendiri sudah memberikan anggaran kepada KONI 1 Milyar namun pihak Dispora sendiri tidak tau untuk apa anggaran tersebut.

Kepala Dinas Dispora Lombok Timur Izzuddin mengatakan,
Yang pas KONI yang memberikan klarifikasi, karena dari persiapan sampai pemberangkatan yang bertanggungjawab adalah KONI dan anggarannya melekat pada anggaran yang diberikan kepada KONI, Ujar, Izzuddin, Sabtu, 11/09/2021.

“Dispora Tupoksinya, mempersiapkan bibit atlet dari satuan pendidikan, dengan berbagai event yang dilaksanakan, selanjutnya serahkan ke KONI untuk di bina dan dilatih menjadi atlet profesional dengan anggaran yang diterima dari Pemda melalui Dispora, ” Kata, Izzuddin.

“Dana 1 milyar dan tentu KONI yang lebih tahu untuk apa saja, ” Ucap, Izzuddin.

“Sesuai ketentuan, KONI menyusun dan menyerahkan Proposal peruntukan anggaran dimaksud, setelah diverifikasi Dispora mengajukan ke BPKAD, ” Cetusnya.

Salah satu Atlet Peselam Rojiman Hariadi menjelaskan, ya memang hanya Uang sakunya Rp. 2.500.000, uang platda Rp. 1.200.000 dari total keseluruhan yang di berikan oleh Dispora Lotim Rp. 3.700.000 Ribu Rupiah di berikan kita, Ujar, Rojiman.

“Uang Platda sudah berakhir di bulan September ini kita diberikan, ” Kata, Rojiman.

“Saya berangkat tanggal 08 Oktober 2021,” Jelasnya.

Diterbitkan berita Ketua KONI belum bisa di konfirmasi beberapa kali di hubungi melalui Via telepon.

Liputan:RiL

Komentar

News Feed