oleh

Polsek Biau Kawal Pelaksanaan  Tracing dan Vaksinasi Peserta CPNS PPPK 

Topikterkini.com.Buol – Dalam rangka pelaksanaan Rekrutmen CPNS Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Polsek Biau melakukan pendampingan pelaksanaan Testing, Tracing, Treatment dan Screening serta vaksinasi demi menekan angka penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Buol.

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., melalui Kapolsek Biau Iptu Jaozi, Amd., Kep., mengatakan dalam upaya pencegahan covid-19, Polsek Biau Polres Buol siap mengawal pelaksanaan
3T yaitu Testing, Tracing dan Treatment maupun vaksinasi demi mensukseskan upaya pencegahan dan penanggulangan pandemi covid-19 di wilayah Kabupaten Buol.

“Seperti hal yang dilakukan hari ini yaitu mengawal pelaksanaan 3T dan 5M serta Vaksinasi kepada CPNS PPPK serta menghimbau kepada peserta seleksi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” singkat Kapolsek. Minggu (12/9/2021)

Selanjutnya, Kapolsek Biau Iptu Jaozi, yang juga merupakan penanggung jawab pelaksanaan 3T ini yang memimpin kegiatan pendampingan tersebut mengatakan bahwa pelaksanaan ini akan diselenggarakan selama 4 hari oleh tim tracing dari beberapa Puskesmas kepada peserta CPNS yang berjumlah 2.306 dan 81 orang Panitia penyelenggara.

Sementara, Ketua Koordinator tim Tracing Puskesmas Biau Dewi Alexandra, SKM., yang memimpin pelaksanaan Testing Rapid Antigen yang dikonfirmasi oleh media ini juga menjelaskan bahwa pelaksanaan yang dilakukan oleh tim ini merupakan salah satu persyaratan untuk mengikuti test CPNS serta memastikan peserta tidak terkonfirmasi positif covid-19 sehingga dapat menekan angka penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Buol.

“Peserta CPNS yang berhasil kami lakukan Testing hari ini berjumlah 182 orang dan 12 orang kami lakukan vaksinasi,” ungkapnya.

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Biau Edi Akas, S.Ag., selaku Ketua penanggung jawab tempat Ujian kompetensi juga mengucapkan terimakasih atas pendampingan yang di lakukan oleh Polres Buol dan Polsek Biau yang telah menerjunkan personelnya untuk melakukan pengamanan sehingga dapat berjalan dengan aman dan tertib.

Laporan: Husni Sese

Komentar

News Feed