oleh

DPRD Buol Gelar Paripurna Penetapan KUA-PPAS APBD Tahun Anggaran 2022

Topikterkini.com.Buol – Bupati Buol H. Amirudin Rauf dan DPRD Buol telah menandatangani nota kesepakatan terhadap Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2022.

Penetapan KUA-PPAS APBD TA 2022 itu dilaksanakan dalam rapat Paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Buol di Ruang Sidang Utama DPRD Kabupaten Buol, Selasa (14/9/2021).

“Dengan menyepakati KUA-PPASS APBD 2022 ini, setelah kami kaji, akan menjadi upaya besar dalam mensejahterakan dan memberikan yang terbaik bagi Masyarakat Kabupaten Buol” ujar Amirudin Rauf.

“Kami berharap, kerjasama DPRD bersama Pemerintah Kabupaten Buol selalu berjalan baik, harmonis dan dapat berlangsung untuk keberhasilan pembangunan Kabupaten Buol menuju masyarakat maju dan sejahtera” lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Amirudin menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD, khususnya badan anggaran DPRD atas kerja samanya dalam pembahasan perubahan KUA dan PPAS APBD Tahun 2022 hingga hari ini bisa ditanda tangani bersama.

Dalam kesepakatan itu, adanya penyusutan pada perubahan KUA–PASS pada APBD 2021 akibat dampak pandemi Covid-19 seperti tahun sebelumnya.

Dampak pandemi Covid-19 pemerintah pusat mengeluarkan berbagai kebijakan baik di bidang kesehatan maupun keuangan.

Dikatakannya bahwa penyebaran virus Covid-19 varian delta memaksa pemerintah untuk bekerja ekstra cepat menangani kesehatan sekaligus mempertahankan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat agar tidak terpuruk akibat pandemi ini.

“Akibat rasionalisasi ini, praktis pembangunan fisik yang kita laksanakan di tahun 2022 hampir seluruhnya bersumber dari dana yang telah ditentukan penggunaannya, seperti Dana Alokasi Khusus, Dana Insentif Daerah dan Dana Transfer Umum untuk pemulihan ekonomi,” pungkas Amirudin.

Sebelum penandatanganan Nota kesepakatan KUA PPAS Anggaran APBD Buol tahun 2022, Wakil Ketua Dewan Ahmad Takuloe meminta persetujuan seluruh anggota DPRD Buol.

Pelaksanaan Rapat Paripurna dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat dengan melakukan pemeriksaan anti gen kepada seluruh peserta rapat.

“Alhamdulilah dari keseluruhan proses rapid anti gen, peserta rapat semuanya di nyatakan negatif,” tutur Ahmad Takuloe, SH.

(Husni Sese)

Komentar

News Feed