oleh

Karung dan Kain Basah Padamkan Api Yang Berkobar Di Rutan Bantaeng

TOPIKterkini.com–Bantaeng: Menyikapi api yang muncul secara tiba-tiba dengan segala bentuk kejadian, sebisa mungkin tidak disikapi dengan perasaan Panik. Hal ini disampaikan Kasi ops. Damkar dan Penyelamatan, dinas Satpol PP dan Damkar Kab. Bantaeng Harsad dalam sambutan singkatnya sebelum melakukan simulasi penanganan api di Rutan Kelas II B Bantaeng, Jalan Mawar, Kelurahan Pallantikang, Selasa 14/9/2021.

Menindaklanjuti koordinasi yang dilaksanakan oleh Pihak Rutan Bantaeng dan Pemadam Kebakaran (DAMKAR) Kabupaten Bantaeng beberapa waktu yang lalu serta sebagai bentuk antisipasi terkait kejadian naas yang terjadi di Lapas Tanggerang beberapa waktu lalu, Tim Damkar Bantaeng mengadakan simulasi penanganan api kepada seluruh jajaran petugas pemasyarakatan dan warga binaan. pukul 14:00 WITA kemarin di Lapangan Rutan Bantaeng.

Simulasi pemadaman api di Rutan kelas II B Jalan Mawar Bantaeng, Selasa 14 September 2021

Tim Damkar dipimpin oleh Kasi Ops Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Bantaeng, Harsad didampingi Komandan Pleton 1, Kamaruddin memberi pengarahan di tengah lapangan terkait cara memadamkan api di berbagai kondisi.

Untuk menyikapi api yang datangnya tiba-tiba jelas Kamaruddin, dengan memberi beberapa teknik pemadaman api menggunakan karung atau kain yang dibasahi dengan air serta APK (Alat Pemadam Kebakaran).

Kepala Rutan Kelas II B Bantaeng, Ince Muh. Rizal memberi apresiasi atas respon cepat dan tindak lanjut koordinasi yang dilakukan oleh Tim Damkar Kabupaten Bantaeng.

“Saya mewakili seluruh jajaran dan warga binaan mengucapkan banyak terima kasih kepada Tim Damkar Kabupaten Bantaeng yang dalam hal ini diwakili oleh Bapak Harsad dan Pak Doni, atas ilmu yang sangat bermanfaat ini. Mudah-mudahan, hal ini bisa menjadi bekal bagi kita semua untuk bisa mengantisipasi hal tak terduga, contohnya kobaran api” tandas Ince.

Laporan : Humas Rutan Bantaeng
Editor. : Armin

Komentar

News Feed