oleh

Tingkatkan Kerjasama Bidang Hukum, FH – UPP dan Polres  Rohul Lakukan Perpanjangan MoU

Topikterkini.com.Rohul.Riau –Polres Rokan Hulu Polda Riau bersama Fakultas Hukum (FH) Universitas Pasir Pengaraian (UPP) melakukan perpanjangan massa berlaku kerjasama Memorandum of Understanding (MoU) antara Fakultas Hukum Universitas Pasir Pengaraian (FH UPP).

Hal tersebut diketahui saat kunjungan Dekan FH-UPP, Rise Karmilia, S.H, M.H, di dampingi Ketua Program Studi Ilmu Hukum Almadison, S.H, MH, CP LC, CP LA, Kepala Bagian Kerjasama FH UPP Risky Anlafater, M. Kn di Mapolres Rohul, Jumat (17/9/2021)

Pada kesempatan tersebut, konsep strategis dari FH-UPP untuk menjadikan Polres Rohul sebagai mitra dalam Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Program dan konsep strategis tersebut, mendapat apresiasi positif dan respon konstruktif dari Orang Nomor 1 di Mapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito, S.I.K.

“Mahasiswa FH-UPP diberi kesempatan untuk melakukan Program Magang, guna mendapatkan ilmu pengetahuan dari aparat penegak hukum pada Polres serta Polsek Se Rohul,” sebut Eks Kapolres Meranti ini.

Sementara Dekan FH-UPP, Rise Karmilia menyampaikan, pendidikan hukum untuk masyarakat Rohul juga diupayakan, melalui penyuluhan hukum yang dilakukan secara bersama antara Polres Rohul dengan FH-UPP.

“Tentunya dengan tujuan untuk memberi pemahaman kepada masyarakat, termasuk juga menciptakan mahasiswa yang ilmiah, kritis dan mampu memberikan solusi atas permasalahan masyarakat,” kata
Rise Karmilia.

Di tempat yang sama, Ketua Program Studi Almadison juga menyampaikan harapannya agar Personil Polsek se-Rohul dan Personil Polres Rohul.

“Agar secara kontinyu memberikan semangat maupun motivasi untuk meningkatkan ilmu pengetahuan pada pendidikan formal,” kata Putra Desa Menaming ini.

Tentunya hal tersebut, menurutnya, bisa dicapai melalui Kuliah di F-H UPP, bahkan Almadison, menyampaikan saat ini di FH UPP, Anggota Polres dan Polsek se-Rohul yang sedang kuliah di FH-UPP sekitar 50 orang.”sudah banyak pula yang menjadi alumni,” pungkas Almadison.(Humas)

Laporan: Putra

 

Komentar

News Feed