oleh

Ops Patuh Tinombala 2021, Kapolres Tolitoli: wujudkan Kamseltibcar Lantas,  Kedepankan Edukasi Prokes

Topikterkini.com.Tolitoli – Operasi Patuh 2021 serentak dilaksanakan mulai hari ini Senin 20 September sampai dengan 3 Oktober 2021.

Pelaksanaan Operasi Patuh 2021 di Polres Tolitoli sendiri ditandai dengan apel gelar pasukan di halaman apel Mako Polres Tolitoli yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tolitoli AKBP Budhi Batara Pratidina SH, SIK, MH dan dihadiri oleh PJU serta anggota Polres Tolitoli, Senin (20/9/2021).

Pada apel ini, Kapolres Tolitoli menyematkan pita tanda Operasi kepada perwakilan personel yang akan dilibatkan dalam Operasi ini.

Kapolres Tolitoli dalam amanatnya mengatakan, tujuan dari pelaksanaan Operasi yaitu meningkatkan disiplin masyarakat dalam mentaati protokol kesehatan covid-19.

“Untuk pelaksanaan Operasi Patuh 2021 masih dalam pandemi covid-19 maka menitik beratkan dalam bentuk kegiatan preemtif dan preventif di bidang protokol kesehatan” sebut Kapolres Tolitoli.

Selain itu, tujuan lainnya yaitu meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan mencegah penyebaran covid-19 serta mewujudkan kamseltibcar lantas yang mantap.

“Pelaksanaan Operasi ini kita akan meningkatkan kamseltibcar lantas dengan mengedepankan kegiatan edukatif, persuasif, simpatik dan humanis dalam rangka meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polisi Lalulintas guna memutus penyebaran covid-19” kata Kapolres Tolitoli.

Adapun sasaran dari Operasi ini yaitu segala bentuk kegiatan masyarakat yang berpotensi menjadi klaster penyebaran covid-19, masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan khususnya bagi masyarakat yang tidak memakai masker dan masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalulintas serta lokasi rawan macet, pelanggaran dan lakalantas serta rawan kerumunan.

Kapolres Tolitoli berharap, dengan adanya pelaksanaan Operasi Patuh 2021 yang dilaksanakan ini, masyarakat mematuhi protokol kesehatan guna mencegah covid-19 serta mentaati peraturan lalulintas di jalan raya.

Laporan: Andi Iswana

Komentar

News Feed