oleh

Gerak Cepat Satlantas Polres Buol  Sikapi Kecelakaan Maut  Truk dan Motor di Biau, 1 Pengemudi Tewas

Topikterkini com.Buol – Kecelakaan maut antara truk tangki dengan motor mengakibatkan pengendara motor meninggal dunia yang terjadi di Jalan Syarif Mansur kelurahan Biau, Kecamatan Biau, Kabupaten Buol.

“Korban langsung meninggal dunia di lokasi kejadian,” kata Ps. Kasie Humas Polres Buol Bripka Eka Putra, Selasa (21/9/2021)

Kasat Lantas AKP Edi Hafel, S.H., menjelaskan kronologis peristiwa terjadi pada Senin (20/9/2021) pukul 18.15 Wita, berawal dari kendaraan roda enam warna merah jenis light
Dum truck merk Toyota Dyna No.Pol : 9605 FY yang bertabrakan dengan
kendaraan sepeda motor Honda Win No.Pol: DN 5106 FA.

“Berdasarkan hasil olah TKP diketahui sopir Dum Truk dengan inisial NW (51) warga Desa Lakuan Kecamatan Toli-toli Utara, Kabupaten Toli, melaju dari arah jalur dua jalan Syarif Mansur dan tiba-tiba dari arah berlawanan (jalur sebelah) datang kendaraan sepeda motor Honda Win yang di kemudikan oleh korban inisial AT (46) warga Desa Lamadong II, Kecamatan Momunu Kabupaten Buol yang hendak memutar dari arah yang berlawanan langsung terjadi insiden tabrakan,” Jelas Kasat Lantas.

Ia menambahkan bahwa kejadian tersebut sesuai keterangan saksi-saksi serta rekaman CCTV yang berada di lokasi tersebut yaitu tabrakan antara mobil Dum truck yang melaju dan langsung menabrak sepeda motor Honda win dan tergilas yang mengakibatkan korban jatuh ke aspal dan mengalami luka-luka hingga meninggal dunia di TKP,” kata Kasat Lantas yang di konfirmasi media ini.

Selanjutnya, Pengemudi dan kendaraan Dum truck telah kami amankan untuk di lakukan proses hukum selanjutnya dan korban yang meninggal dunia sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan,” tukasnya.

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., yang dikonfirmasi di ruang kerjanya mengucapakan turut berduka cita kepada pihak keluarga korban serta menghimbau agar warga masyarakat dalam berkendara untuk selalu mematuhi peraturan berlalulintas seperti melengkapi surat-surat kendaraan, menggunakan helm dan sabuk pengaman saat berkendara untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan.

Laporan: Husni Sese

Komentar

News Feed