oleh

Sat Lantas Polres Buol Laksanakan Syukuran Puncak HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-66 di Ponpes

Topikterkini.com.Buol – Sat Lantas Polres Buol melaksanakan puncak acara syukuran dalam rangka memperingati HUT Polisi Lalu Lintas Bhayangkara ke – 66 tahun 2021 di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Wasath Asy Syafi’iyah Kelurahan Buol  Rabu, (22/9/2021).

Kegiatan Bhakti sosial berupa Pemberian sejumlah bantuan  kebutuhan pokok dan masker bagi para santri ini di pimpin Langsung oleh Kapolres Buol, AKBP Dieno Hendro Widodo. S.I.K., di dampingi Kasat Lantas, AKP Edi Hafel, S.H., beserta anggota Satlantas.

Peringatan HUT Polisi Lalu Lintas Bhayangkara ke – 66 Tahun 2021 ini, mengusung tema “Polantas Yang Presisi, Tangguh Dan Tumbuh Di Era Kenormalan Baru”.

Kapolres Buol, AKBP Dieno Hendro pada kesempatan itu mengucapkan selamat HUT Polantas Bhayangkara ke – 66 tahun 2021.

“Hari ini kita melaksanakan syukuran di mesjid Ponpes Al-Wasath dalam rangka HUT Polisi Lalu Lintas Bhayangkara ke – 66 tahun 2021, yang jatuh pada, tanggal 22 September, walaupun syukurannya kita laksanakan secara sederhana namun hikmat dan insya Allah mendapat ridho  keberkahan ilahi rabbi,” kata Kapolres.

Dihadapan personil Sat Lantas polres Buol AKBP Dieno berharap, semoga Lalu Lintas dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan meningkatkan kinerja dalam pelaksanaan tugasnya.

Agar di hari ulang tahun Polantas Bhayangkara ke – 66 tahun ini, dapat menjalankan tugas dan fungsinya. Kepolisian Polantas semakin baik menuju Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transfaransi dan berkeadilan).

“Terutama untuk hal – hal yang berkaitan dengan fungsi lalu lintas. Keteladanan Leadership yang Transpormatif, memberdayakan, menginspirasi, memberikan solusi bagi terwujudnya polisi lalu lintas yang unggul dan tangguh,” Lanjut Kapolres.

Kepada para santri Kapolres berpesan agar keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berkendara adalah hal yang penting, tetap menerapkan kedisiplinan terhadap Protokol kesehatan dan semoga Allah swt senantiasa memberikan perlindungan dan kesehatan kepada kita semua di masa pandemi.

Sementara itu, syukuran HUT Polantas Bhayangkara ke – 66 tersebut, di tandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolres yang diserahkan kepada santri termuda di ponpes dan anggota termuda Sat Lantas Polres Buol.

Usai pelaksanaan syukuran puncak perayaan Hut ke-66 Lalu Lintas Bhayangkara, kepada media ini Kasat Lantas Polres Buol, AKP Edi Hafel, S.H., mengatakan sebelum Puncak HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-66 hari ini, sebelumnya telah di laksanakan bakti sosial berupa pembagian sembako, masker dan bakti pembersihan sarana ibadah di beberapa tempat.

“Ini salah satu bukti kepedulian Sat Lantas Polres Buol kepada Pondok Pesantren, kebersihan lingkungan dan warga yang terdampak pandemi ” ucap Edi Hafel.

Kepada seluruh jajarannya dia menghimbau untuk lebih energik dan semangat menjalankan tugas, menjadi contoh dan pelopor dalam berlalu lintas hingga berharap mampu meningkatkan kesadaran masyarakat demi keselamatan bersama.

“Buat para pejalan kaki, terutama kepada orang tua agar mengawasi anak-anaknya di jalan raya,”imbuhnya.

Terkait angka kecelakaan dibanding tahun sebelumnya 2020 terjadi penurunan yang cukup signifikan, yakni sekitar 30 persen.

AKP, Edi Hafel menitip harapan kepada seluruh masyarakat dan stakeholder, utamanya pemerintah daerah untuk bersinergi, memberikan dukungan sarana maupun prasarana kegiatan di lapangan demi Keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas.

Pimpinan Pondok Pesantren Al-Wasath Asy Syafi’iyah mengucapkan terimakasih dan penghargaannya kepada Kapolres Buol dan Kasat Lantas beserta jajarannya atas terselenggaranya kegiatan bakti sosial yang sangat menyentuh di tengah situasi pandemi ini. Semoga kegiatan bakti sosial seperti ini menjadi motivasi kepada hamba hamba Allah lainnya.

Liputan: Husni Sese

Komentar

News Feed