oleh

Peduli Lingkungan, Kodim 1305 BT Tanam Mangrove

Topikterkini.com.Tolitoli -Guna mengantisipasi ancaman abrasi pantai jajaran Komando Distrik Militer (KODIM) 1305 Buol Tolitoli melaksanakan penanaman mangrove yang dipusatkan di Dusun Kotanibangun Desa Ginunggung Kecamatan Galang.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan,” ujar Perwira Kodim 1305 BT Letda (Inf) Steven Luntang, kepada media ini Kamis (23/9).

Ditambahkannya, kegiatan penanaman pohon mangrove selain sebagai bentuk peduli terhadap lingkungan tujuan lainnya adalah mengantisipasi abrasi pantai yang ada di Desa ginunggung.

“Bahkan kita ketahui, garis pantai Tolitoli cukup panjang ini untuk mengantisipasi terjadinya abrasi pantai yah harus kita perbanyak tanam mangrove,” jelasnya.

Untuk itu, ia meminta kepada masyarakat yang bermukim di pesisir pantai agar bersama-sama menjaga dan merawat sehingga meminimalisir dampak kerugian yang ditimbulkan akibat abrasi pantai.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung Dandim 1305/BT yang diwakili Perwira Baru Letda Inf. Steven Luntang. ,Wakapolsek Galang Ipda A.Budi Atmojo Pasi Ter 1305/BT.Letda Inf. Suyadi, Danramil 1305-11 Galang, Peltu Joko, Kepala Desa Ginunggung Anwar Lihawa, personel Kodim 1305/BT sebanyak 20 Orang, Saka bhayangkara Kabupaten Tolitoli 10 Orang, Mahasiswa STIE Mujahidin Tolitoli 10 Orang.

Laporan: Andi Iswana

Komentar

News Feed